Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Posted on

Salah satu makanan manis dan kental, serta menyehatkan berasal dari lebah madu. Makanan satu ini berasal dari sekresi gula tumbuhan (nektar bunga) atau dari sekresi serangga lain (seperti honeydew atau madu serangga). Madu terbentuk lewat regurgitasi, kegiatan enzimatik, dan penguapan air.

Dibantu serangga mungil, lebah menaruh madu di dalam struktur lilin yang disebut sarang lebah. Madu dapat dikonsumsi sebagai makanan atau minuman suplemen, sehingga badan makin lama sehat. Selain itu, madu termasuk mengimbuhkan faedah bagi kulit dan mudah digunakan .

Berikut langkah mengakibatkan masker madu

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah Cara manfaatkan masker madu untuk muka terbilang mudah sekali dengan madu murni. Anda dapat mengombinasikan dengan masker susu maupun sebagai bahan tunggal. Dalam penggunaan masker madu tunggal, Anda dapat mengolahnya sebagai berikut:

1. Bilas muka dengan air hangat terlebih dulu untuk membuka pori-pori kulit.

2. Oleskan madu ke bagian muka dan diamkan sepanjang 20–30 menit.

3. Bilas lagi dengan air hangat, lalu basuh dengan air dingin sehingga pori-pori muka lagi tertutup.

4. Supaya faedah masker madu untuk muka dapat Anda peroleh secara maksimal, Anda direkomendasi memilih madu asli, andaikata madu hitam, yang tidak dicampur dengan bahan kimia sintetis atau pengawet.

Meski miliki banyak variasi manfaat, penggunaan masker madu termasuk kudu hati-hati karena penggunaan terhadap sebagian orang dapat mengakibatkan reaksi alergi.

Oleh karena itu, sebelum akan manfaatkan masker madu, Anda direkomendasi mengoleskan sedikit madu terlebih dahulu ke kulit untuk lihat tersedia atau tidaknya reaksi alergi terhadap madu.