Di mana mencari perusahaan yang mengalihdayakan IT

Posted on

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan beberapa atau semua kebutuhan IT Anda dipenuhi oleh orang lain? Ini adalah keputusan besar dan Anda tidak harus membuatnya dengan cepat. Ada banyak perusahaan outsourcing IT di luar sana, jadi penting untuk Anda melakukan riset untuk menemukan yang tepat untuk perusahaan anda. Berikut adalah beberapa hal untuk mencari dan pertanyaan untuk ditanyakan ketika memeriksa sebuah perusahaan IT outsourcing.

Perlukan IT Outsourcing

Pertama – tama, Anda perlu bertanya pada diri sendiri jika Anda harus melakukan outsourcing kebutuhan IT Anda. Meskipun mudah untuk bertanya, tidak selalu mudah untuk memberikan jawaban secara langsung. Kenyatannya, setiap bisnis berbeda dan memiliki kebutuhan IT yang berbeda. Jadi, Anda tidak dapat menjawab “YA” atau “tidak” untuk pertanyaan apakah anda harus melakukan outsourcing kebutuhan IT Anda atau tidak.

Beberapa Jenis Outsourcing IT

Anda dapat memilih antara dua jenis outsourcing IT: siap pakai dan custom. Dengan solusi siap pakai, Anda memilih paket perangkat lunak dan kemudian memilih cara menginstalnya. Pada umumnya, solusi ini mudah digunakan, tetapi Anda tetap memiliki beberapa kebebasan dalam cara Anda mengatur komputer Anda.
Dengan solusi custom, vendor membangun solusi untuk perusahaan anda dari bawah ke atas. Anda mungkin dapat memilih sistem operasi tertentu, server web, database, atau kombinasi dari ini. Solusi custom biasanya biaya lebih mahal dari solusi siap pakai, tetapi kenyataan bahwa anda dapat mengubah mereka dan memiliki kontrol lebih besar atas seluruh proses membuatnya layak dihargai.

Berapa biayanya?

Outsourcing IT saat ini tidak seperti 5 tahun yang lalu. Hari ini, Anda dapat membeli perangkat lunak paket yang memberi Anda berbagai layanan IT dengan harga murah. Karena itu, biaya outsourcing telah turun banyak, dan sekarang anda dapat membayar antara $25 dan $50 per jam untuk layanan dari perusahaan outsourcing.

Mencari Penyedia Layanan IT Outsourcing

Ketika mencari sebuah perusahaan IT outsourcing, ada banyak hal untuk dipertimbangkan. Salah satu hal terpenting untuk dipikirkan adalah seberapa dapat dipercaya perusahaan tersebut. Carilah perusahaan dengan nama baik dan kehadiran online yang kuat untuk menemukan yang dapat Anda percaya. Anda juga bisa meminta teman-teman atau rekan kerja untuk saran atau melihat situs review online untuk melihat ulasan dari klien terdahulu. Penting juga untuk melihat sejarah perusahaan, terutama jika telah bekerja dengan perusahaan kecil di masa lalu.Seperti Nextgen, salah satu perusahaan Outsourcing IT di Jakarta yang telah berpengalaman puluhan tahun membantu berbagai perusahaan untuk mengembangkan proyek IT mereka.