4 Saran sederhana tentang cara mendaftar ke Shopee Food

Posted on

Pengenalan layanan pengiriman makanan, yang dikenal sebagai Shopee Food, adalah salah satu perkembangan terbaru di pasar Shopee.
Shopee Food menawarkan layanan pengiriman untuk berbagai macam makanan kepada pelanggannya. Ini tidak hanya berlaku untuk industri besar, tetapi juga untuk UMKM, yang memiliki kesempatan untuk menjadi pedagang dengan mengikuti empat langkah sederhana yang akan diuraikan di bawah ini agar dapat daftar shopee food merchant.
1. Lengkapi formulir yang tersedia saat ini
Klik tautan berikut untuk mengakses formulir pendaftaran Shopee Food merchant: https://shopee-support.formstack.com/forms/shopeefood dan pendaftaran pedagang shopeepay. Lengkapi formulir, dan kirimkan. Sebagai prasyarat untuk mengisi kolom pendaftaran, Anda harus memiliki nama outlet, nama orang yang memiliki outlet, dan alamat lengkap outlet siap.
Baca Syarat dan Ketentuan (S dan K) yang telah ditandatangani oleh Shopee Food sebelum mulai mengisi formulir. Pertimbangkan kembali menjadi anggota Shopee Food jika calon merchant tidak menerima syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Tim Manajemen Shopee Food.
2. Isi semua informasi yang diperlukan.
Alamat Email dan nomor ponsel aktif adalah dua Informasi pertama yang diperlukan untuk mendaftarkan outlet di Shopee Food service. Mengikuti mereka adalah spesifik mengenai lokasi perusahaan dan jenis bisnis. Akan lebih mudah untuk menyelesaikan langkah berikutnya jika Anda mengisi semua data yang valid.
3. Unggah gambar ke toko
Dengan menggunakan URL yang disediakan dalam formulir pendaftaran, silakan Unggah Foto stan. Outlet yang terletak di alamat yang diberikan pada formulir adalah yang diunggah. Anda dapat mengunggah gambar rumah yang memiliki identitas bisnis di atasnya jika industri yang dimaksud adalah salah satu di mana outlet tidak diperlukan. Anda dapat membuat identifikasi tempat bisnis lebih jelas dengan menggantung tanda di halaman di depan rumah.
4. Konfirmasi bahwa pendaftaran berhasil
Setelah memastikan bahwa tidak ada informasi yang dikirimkan termasuk kesalahan, pendaftaran Shopee food merchant dapat divalidasi dengan memilih opsi Kirim. Setelah pendaftaran selesai, tim manajemen di Shopee Food akan memvalidasi informasi dengan memeriksa berbagai statistik. Ketika semua langkah dalam proses telah selesai, outlet kuliner Anda akan terdaftar di Shopee Food dan akan tersedia untuk menerima pesanan di sana.
Perhatikan bahwa dokumen-dokumen berikut perlu disiapkan sebelum anda mengisi formulir: Kartu Identitas pemilik bisnis, yang dapat berupa kartu ID atau kartu izin terbatas untuk warga negara asing; nomor pembayar pajak daerah; surat konfirmasi Pengusaha Kena Pajak; dan buku tabungan pribadi.
Selain itu, persyaratan pendaftaran Shopee Food bagi pelaku usaha yang telah terdaftar di badan hukum perlu dilengkapi dengan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Dan akta pendirian usaha. Dokumen-dokumen ini diperlukan untuk memenuhi semua persyaratan pendaftaran makanan Shopee.