cara menghilangkan kutu di springbed

5 Cara Menghilangkan Kutu di Springbed Yang Susah Dihilangkan

Posted on

Ketika berbaring di springbed dan kamu merasakan gatal-gatal, itu tandanya ada yang tidak beres. Boleh jadi, di springbed yang kamu gunakan terdapat kutu kasur yang menjadi penyebab kamu gatal-gatal. Namun, itu semua bisa diatasi dengan cara menghilangkan kutu di springbed berikut ini.

baca juga: Jasa Bersih Kamar Mandi Jakarta

Cara Menghilangkan Kutu di Springbed

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu coba untuk menghilangkan kutu di springbed mudah tanpa ribet.

  1. Cuci Kasur dengan Air Panas
    Air panas, membuat hawa dari kutu busuk menghilang. Ini membuat kutu busuk, tidak akan lagi tinggal di kasur. Saat mencuci kasur menggunakan air panas juga, ada baiknya air panas tadi sudah tercampur dengan detergen anti kuman untuk menambah perlindungan.
  2. Jemur Kasur di Bawah Terik Matahari
    Langkah selanjutnya dari cara menghilangkan kutu di springbed adalah dengan menjemur kasur. Selain untuk mengeringkan kasur, menjemur kasur juga dapat menghilangkan kutu kasur. Sekaligus menambah kenyamanan saat kamu menggunakan kembali kasurmu untuk beristirahat.
  3. Menggunakan Garam
    Garam dapat menghilangkan kutu kasur. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Kamu tinggal melarutkan garam saja menggunakan air, dan masukkan larutan garam tadi ke dalam botol semprot. Selanjutnya, kamu tinggal menyemprotkan saja larutan garam tadi pada seluruh bagian kasur.
  4. Menggunakan Cuka
    Alternatif lainnya, cara membasmi kutu di tempat tidur adalah dengan menggunakan larutan cuka. Cuka sama fungsinya dengan garam. Cara penggunaannya pun sama. Kamu hanya tinggal masukkan larutan cuka ke dalam botol semprot dan memulai menyemprotkan ke seluru bagian kasur.
  5. Menggunakan Insektisida
    Untuk penjagaan yang lebih lagi, kamu bisa menggunakan insektisida sebagai obat kimia untuk memberantas kutu. Cara ini, efektif untuk menghilangkan kutu.

baca juga: Vacuum tungau Jakarta

Untuk cara pemakaian, kamu bisa menyemprotkan insektisida ke seluruh bagian kasur. Sebagai saran, pilihlah insektisida yang berbahan tidak terlalu keras. Demi keyamanan istirahatmu.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai cara menghilangkan kutu di springbed. Kamu bisa memilih cara yang mana saja yang akan kamu gunakan. Pilih sesuai dengan kemampuan dan kondisi.