resep nasi goreng magelangan indomie

Resep Nasi Goreng Magelangan Indomie

Posted on

Halo sohib-sohib sekalian, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada sohib sekalian semua cara dan resep nasi goreng magelangan indomie, dengan langkah langkah yang simple dan tepat tentunya. Jadi sohib-sohib sekalian tidak perlu khawatir atau takut tidak akan bisa mengikuti ini dirumah kalian masing-masing.

Tapi sohibku sekalian, sebelum masuk ke inti saya akan membahas beberapa hal tentang yang berkaitan dengan Nasi Goreng Mawut ini. Barangkali diantara sohib sekalian masih ada yang belum tahu dan mengenal Nasi Goreng Mawut ini, toh lagipula pembahasan ini juga bisa memberikan gambaran sedikit tentang Nasi Goreng Mawut ini.

Langsung saja kali ya, tanpa perlu lagi ada kata serta banyak basa-basi lagi, berikut pembahasannya.

Magelangan

resep nasi goreng magelangan indomie

Sebagai awalan dan pemanasan, sohib tahu ga sih apa itu Magelangan ? Bagi kalian yang mungkin belum tahu, magelangan atau nasi goreng mawut ini pada pasalnya merupakan makanan atau hidangan kombinasi serta perpaduan dari hidangan masakan nasi goreng dengan mie goreng. Sohib sekalian semuanya sudah pasti kebayang kan gimana enaknya? Hehehe.

Sajian nasi mawut atau ini juga memiliki nama lain yang lebih populer di masyarakat yaitu Magelangan. Hal ini disebabkan karena banyak kalangan luas yang mengira serta berpendapat bahwa sajian nasi mawut atau magelangan ini awalnya ditemukan dan tercipta di daerah Magelang.

Tetapi meskipun begitu, asal muasal atau berasalnya nasi goreng mawut ini sendiri belum menemukan titik terang sampai saat ini. Tetapi terdapat satu hal yang sudah pasti masakan, yakni berasal dari daerah Jawa.

Hal itu bukanlah tanpa alasan, dikarenakan hidangan masakan Nasi Goreng Mawut atau yang biasa dikenal magelangan ini memiliki kemiripan dengan nasi goreng Jawa dalam persoalan dari gaya penyajiannya serta juga pada bumbu yang digunakan dalam hidangan atau masakan ini.

Cara Membuat dan Resep Nasi Goreng Magelangan Indomie

resep nasi goreng magelangan indomie

Setelah saya bersama kalian sebelumnya sudah membahas tentang seputaran hal yang masih berkaitan dengan nasi goreng magelangan ini, nah untuk saat ini saya akan menunjukkan cara membuat dan resep nasi goreng magelangan indomie beserta varian dari magelangan indomienya.

Dan seperti yang kalian bisa lihat dijudulnya, kali ini saya pastikan akan menggunakan indomie. Selain itu sohib sekalian juga tidak perlu khawatir jika tidak bisa mengikutinya, karena yang akan saya bagikan saat ini bisa dijamin langkah-langkah pembuatannya sangat simple, ringkas, nan mudah

Langsung saja mungkin ya, tanpa perlu ada lagi kata serta banyak basa-basi, kita langsung masuk ke pembahasannya.

Cara Membuat Nasi Goreng Mawut

Bahan-bahan :

Nasi
100 gram indomie (varian apa saja), kemudian kalian rebus, tiriskan
1 potong bagian ayam (potong kecil-kecil atau potong dadu)
2 buah kol (iris tipis)
1 sdm kecap manis (merk apa saja)
1 sdm saus tiram (merk apa saja)
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica bubuk (merk apa saja)

Bahan untuk bumbu halus :

2 cabai (opsional sesuai tingkat kepedasan kalian)
4 siung bawang putih
4 bawang merah

Materi tambahan :

Telur goreng dadar (diiris tipis)
kerupuk atau crackers

Langkah dan Tahapan Pembuatan :

  1. Langkah pertama, sohib sekalian bisa mempastikan semua bahan di atas sudah disiapkan terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, sohib sekalian bisa memulainya diawali dengan menumis bumbu halusnya hingga muncul wangi harum.
  3. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bagian kubis dan dilanjutkan dengan menggorengnya sebentar selama beberapa saat.
  4. Selanjutnya kalian bisa melanjutkan dengan memasukkan nasi, kecap asin, saus tiram, garam serta juga merica. Kemudian kalian bisa aduk semuanya bahan tadi sampai semuanya tercampur dengan merata.
  5. Setelah dirasa semuanya merata, sohib sekalian bisa menambahkan indomie yang sudah disiapkan sebelumnya beserta ayam suwirnya. Kemudian sohib sekalian lanjutkan dengan mengaduk semuanya sampai tercampur dengan merata.
  6. Selanjutnya sohib bisa melakukan pengecekan rasa, bila dirasa sohib sekalian kurang sesuai dengan selera, kalian bisa menambahkan bumbu yang sekiranya kurang.
  7. Dan jika dirasa rasa nya sudah pas dan sesuai dengan selera kalian, angkat kemudian sajikan nasi goreng magelangannya.

Cara Membuat Nasi Goreng Mawut Indomie Bakar

Bahan-bahan :

2 bungkus indomie (varian apa saja)
2 buah wortel (dipotong sesuai dengan selera kalian)
2 sdm kecap manis (merk apa saja)
1 sendok teh kecap asin (merk apa saja)
200 gram nasi
1 butir telur yang sudah dikocok
Minyak goreng secukupnya
Daun pisang (sebutuhnya atau seperlunya)
Lidi (sebutuhnya atau seperlunya)

Bahan untuk bumbu :

Garam dan gula (secukupnya)
1 sendok teh terasi
5 siung bawang merah
10 siung bawang putih

Langkah dan Tahapan Pembuatan :

  1. Langkah pertama yang bisa sohib sekalian lakukan yakni, memasak indomie sampai matang. Angkat serta tiriskan.
  2. Selanjutnya, sohib sekalian bisa lanjutkan dengan menumis bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya.
  3. Setelah itu, kalian bisa menambahkan wortel, kecap asin serta juga kecap manis, kemudian dilanjutkan dengan mengaduk hingga semuanya tercampur merata.
  4. Setelah sekiranya semua tercampur dengan merata, lanjutkan dengan menambahkan telur yang sudah dikocok serta indomienya. Kemudian aduk sampai semuanyan tercampur dengan merata.
  5. Selanjutnya, sohib sekalian bisa menambahkan nasi serta memasaknya secara bersamaan selama sekitar 5 menit sampai matang.
  6. Kemudian dilanjutkan dengan menaruh sebagian nasi mawut goreng di atas daun pisang, selanjutnya bungkus kemudian rekatkan ujungnya dengan lidi.
  7. Setelah itu, lakukan langkah ke 6 sampai nasi goreng mawut kalian habis.
  8. Setelah sekiranya semua terbungkus nasi goreng mawutnya, lanjutkan dengan memanggangnya dengan teflon atau panggangan sampai mengeluarkan aroma harum yang enak.
  9. Setelah muncul harum, kalian semua bisa angkat dan nasi goreng mawut bakar siap untuk disajikan.

Demikian artikel yang berkaitan tentang resep nasi goreng magelangan indomie, semoga artikel kali ini dapat membantu dan bermanfaat buat sohib-sohib sekalian semuanya.

Oiya, sebelum kalian ingin meninggalkan artikel ini, ada baiknya nanti kalian juga membaca artikel lain yang ada di website ini ya !, see u guys another chance !.