Cara Membersihkan Kasur Kena Darah

Cara Membersihkan Kasur Kena Darah Lebih Mudah

Posted on

Beragam jenis kasur dengan kualitas bahan terbaik pastinya membutuhkan perawatan. Dalam pemakaiannya ada cara membersihkan kasur kena darah hingga mampu memberi ketahanan bahan luar kasur tetap aman. Dari bercak darah inilah yang mungkin sulit dihilangkan dan butuh cara-cara khusus agar bisa hilang total.

Membersihkan kasur kena darah terbilang mudah. Namun, tidak sedikit orang kurang memahami seperti apa pemahaman dari membersihkan kasur yang terkena darah secara tepat dan tidak butuh banyak biaya.

baca juga: cuci springbed jakarta

Cara Membersihkan Kasur Kena Darah

 

1. Gunakan Sabun Cuci Piring

Langkah tepat untuk cara membersihkan kasur yang terkena darah haid terbilang mudah salah satunya memakai sabun cuci piring. Dari sinilah Anda dapat merasakan bagaimana noda darah akan berangsur menghilang.

Cara memakai sabun cuci piring untuk membersihkan kasur dari bercak darah memang perlu dicermati. Sehingga dari noda darah dapat dihilangkan memakai larutan sabun dan bisa diusapkan langsung pada noda darah di kasur Anda.

2. Memakai Shampo

Cukup mudah dimana cara membersihkan kasur kena darah dapat memakai bahan shampo. Dalam hal ini Anda membutuhkan bahan berupa shampo dari segala merk. Kemudian persiapkan air dan sikat gigi kemudian siapkan juga kain bersih. 

Tuangkan shampo secukupnya pada sikat gigi kemudian sikat pada bagian kasur yang memiliki noda secara lembut. Bilaslah sampai bersih memakai kain perasan air dan ulangi sampai noda bercak darah hilang.

baca juga: cuci sofa jakarta

3. Bersihkan Memakai Bahan Hidrogen Peroksida

Seperti yang kita tahu bahwa karakter dari bahan hidrogen peroksida ini bisa efektif untuk membersihkan berbagai macam noda membandel. Salah satunya noda darah yang menempel pada kasur. 

Langkah menggunakan bahan hidrogen peroksida untuk membersihkan bercak darah di kasur terbilang mudah. Teteskan cairan hidrogen peroksida ke dalam noda darah dan diamkan selama 30 detik. Dari cairan tersebut akan berbuih dan usap memakai kain kering dan bersih. Bila noda darah sudah hilang bilas memakai kain perasan air dingin. 

Cara membersihkan kasur kena darah terbilang mudah dan akhirnya Anda bisa mencoba semua langkah untuk menghindari bercak darah yang dapat merusak permukaan kasur.