Perbedaan Perhiasan Emas Asli, Perak Atau Perunggu

Perbedaan Perhiasan Emas Asli, Perak Atau Perunggu

Posted on

Perbedaan Perhiasan Emas Asli, Perak Atau Perunggu – Wanita serta perhiasan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Wanita menggunakan perhiasan sebagai aksesori untuk mempercantik penampilannya. Harga perhiasan memang tidak murah, namun para wanita tidak kecewa dengan koleksi berbagai jenis perhiasan.

Perbedaan Perhiasan Emas Asli, Perak Atau Perunggu

Perhiasan Emas Asli adalah perhiasan yang paling populer, karena logam mulia inilah yang harganya paling mahal di antara logam yang lainnya. Namun, emas bukan satu-satunya bahan pembuat perhiasan lho. Perak dan perunggu juga bisa dijadikan perhiasan yang tampilannya tidak kalah indah. Kira-kira di antara perhiasan cincin nikah emas, perak, dan perunggu, mana yang paling cocok buat Anda.

Perhiasan Emas

Bicara soal perhiasan, pikiran pasti akan langsung tertuju pada logam mulia yang satu ini. Sejak zaman dahulu, emas memang sudah dianggap sebagai barang berharga, bahkan pernah dijadikan sebagai alat tukar sebelum dikenal adanya uang. Emas yang murni adalah emas dengan kadar 24 karat atau memiliki 99,99% kandungan emas. Namun demikian, emas yang seperti tidak bisa dijadikan perhiasan karena teksturnya yang terlalu lunak dan mudah berubah bentuk.

Membentuk Model Perhiasan yang Beragam

Untuk bisa dibentuk menjadi model perhiasan yang beragam, cincin nikah harus dicampur dengan logam yang lainnya. Dengan demikian, emas akan jadi lebih kuat dan bentuknya tidak akan mudah berubah bentuk saat dipakai. Selain itu, emas juga hadir dalam ragam pilihan warna menarik. Emas yang klasik tentu saja adalah emas berwarna kuning. Namun dengan campuran dan lapisan bahan lainnya, ada juga emas yang berwarna putih dan rose gold.

Apa Ada Keunggulan Lain Dari Emas?

Keunggulan lain dari emas adalah tidak mudah berkarat. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat perhiasan terkena air, keringat, atau panas matahari.

Perhiasan Perak

Sebagai alternatif perhiasan emas yang harganya tentu lebih mahal dibandingkan dengan logam lainnya, ada perhiasan perak yang tidak kalah cantik dan indah lho. Ciri khas dari logam perak adalah teksturnya yang sangat halus dan berkilau. Perak juga memiliki kadar dan kualitas sendiri-sendiri lho. Ada perhiasan perak murni dengan kandungan hingga 99,9%. Ada juga perhiasan perak sterling dengan campuran logam lain seperti tembaga, kemudian ada juga perak argentium yang memiliki keunggulan anti noda.

Perhiasan Perunggu

Dalam dunia olahraga, perunggu dijadikan sebagai medali yang diberikan oleh pemenang ketiga dalam perlombaan. Ini karena dibandingkan dengan emas dan perak, perunggu adalah yang kualitasnya paling rendah.

Namun demikian, bukan berarti perunggu tidak bisa dijadikan bahan perhiasan yang cantik lho. Warna dan tekstur perunggu bisa dibilang sangat menarik. Selain itu, cincin nikah logam ini juga bisa bertahan lebih lama. Model perhiasan perunggu sendiri juga hadir dalam ragam model dan desain yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan bahan emas.

Membeli Perhiasan, Pastikan Hanya di Tempat yang Terpercaya

Fungsi perhiasan bukan sekedar melengkapi penampilan seorang saja, tetapi juga bisa menunjukkan status sosial mereka. Agar penampilan Anda tetap terlihat mewah dan elegan, jangan membeli perhiasan di sembarang tempat yang kualitasnya belum terpercaya. Demikianlah Artikel yang dapat saya buat tentang Perbedaan Perhiasan Emas Asli, Perak Atau Perunggu semoga bermanfaat, terimakasih.