Cara Termudah Menambang Ethereum Untuk Pemula

Posted on

Sebagai salah satu Cryptocurrency terbesar di dunia, Ethereum membantu membuka jalan bagi adopsi teknologi blockchain yang lebih luas. Jika Anda ingin menjadi bagian dari ini, maka kami telah menyusun panduan ini untuk membantu Anda memulai.

Ethereum saat ini ditambang menggunakan algoritma ‘bukti kerja’, yang memproses blok data untuk masuk ke blockchain. Algoritma ini selesai menggunakan sumber daya yang disediakan oleh perangkat keras yang dimiliki dan dioperasikan oleh penambang.

Perangkat keras, waktu, dan daya yang digunakan oleh komputer untuk melakukan pekerjaan ini dikompensasikan dengan Eter, mata uang yang digunakan oleh blockchain Ethereum. Peningkatan harga ethereum hari ini juga sangat menjanjikan. Jadi tidak salah jika anda memulai investasi ethereum sekarang.

Jumlah keuntungan yang akan Anda peroleh dari menambang Ethereum akan bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk kesulitan menambang dan nilai mata uang saat ini.

Cara Menambang Ethereum

Untuk memulai, Anda memerlukan klien penambangan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menjalankannya.

Kami merekomendasikan menggunakan MinerGate, jadi temukan jalan Anda ke situs web dan tekan tombol ‘Unduh & Mulai Menambang’.

Windows akan memeriksa ulang dan menanyakan apakah Anda ingin menginstalnya, tekan ‘Ya’ dan pengaturan akan dimulai.

Ikuti langkah-langkahnya, dan Anda akan mencapai layar dengan beberapa opsi. Pastikan Anda mencentang ‘Tambahkan MinerGate ke PATH sistem untuk pengguna saat ini’, dan juga ‘Buat Ikon Desktop MinerFate’.

Tekan ‘Berikutnya’ dan kemudian ‘Instal’.

Anda sekarang harus membuat akun dengan MinerGate. Sangat penting bagi Anda untuk mencatat detail ini, karena hadiah apa pun yang Anda miliki untuk menambang akan ditautkan ke akun ini.

Buka aplikasi MinerGate melalui pintasan di desktop Anda, dan tekan ‘Buat Akun’ di kanan atas. Masukkan email dan kata sandi Anda, dan tekan ‘Daftar’.

Anda kemudian akan masuk ke klien, dan disambut dengan layar di bawah ini

Aspek Penambangan Cerdas klien akan secara otomatis menyarankan mata uang untuk memulai penambangan, berdasarkan apa yang diyakini klien paling menguntungkan pada saat itu.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjalankan benchmark pada sistem Anda untuk melihat apa yang dapat Anda harapkan dari saya. Klik tab tolok ukur di bagian atas layar, lalu hai tombol ‘Mulai Tolok Ukur’.

Setelah Anda mendapatkan hasil Anda, Anda akan tahu apa yang dapat Anda harapkan dalam hal pengembalian dari penambangan Anda.

Kembali ke tab ‘Penambang’ di bagian atas layar Anda. Anda kemudian dapat memilih cryptocurrency khusus untuk saya. Ada beberapa untuk dipilih di sini, tetapi Anda dapat memilih Eter secara manual dari daftar dan kemudian tekan ‘Mulai Menambang’.

Klien kemudian akan mulai memuat file DAG (Dagger Hashimoto) yang berukuran sekitar 1GB. Ini berisi bukti algoritma kerja yang harus diselesaikan komputer Anda untuk menambang Ethereum.

Penambangan Ethereum dengan angka

Anda dapat memeriksa kemajuan penambangan Anda dengan mengklik tab ‘Penambang’. Ini akan menampilkan beberapa statistik yang akan memberi tahu Anda berapa banyak dari setiap mata uang yang Anda miliki hingga saat ini.

Bagian Penambangan CPU/GPU menampilkan hashrate Anda saat ini untuk keduanya, Anda dapat menekan menu tarik-turun di setiap bagian untuk memilih jumlah CPU/GPU yang ingin Anda gunakan untuk proses penambangan.

Bagian Berbagi berkaitan dengan kumpulan penambangan dan merinci bagaimana pekerjaan menyelesaikan algoritme dibagi di antara semua mesin di kumpulan.