5 Judul K-Drama Hasil Remake Serial Barat Terbaik, wajib di tonton

5 Judul K-Drama Hasil Remake Serial Barat Terbaik, wajib di tonton

Posted on

Pernahkah Anda membayangkan bahwa dunia perfilman dan drama seri telah menghasilkan banyak cerita? Sebagian besar dari mereka dapat hilang seiring waktu, tetapi beberapa meninggalkan kesan khusus yang akan bertahan dari generasi ke generasi.

Dengan bantuan kemajuan teknologi saat ini, kisah-kisah ini telah memikat hati penduduk dunia hingga akhirnya dilestarikan oleh negara lain. Termasuk Korea Selatan yang juga mengadaptasi cerita dari serial Barat ke K-Drama.

Tahukah kamu? Beberapa K-Drama yang kamu lihat selama ini adalah remake dari serial Barat, lho! Apa yang Anda pikirkan dan dari serial barat apa Anda mendapatkan inspirasi?

1. The World of the Married (2020)

Seperti yang Anda ketahui, pernikahan dimulai dengan janji untuk menjaga perasaan satu sama lain dengan suka dan duka. Namun, bagaimana jika pasangan Anda dengan sedih melanggar janji itu? Harus setia?

Jawaban dari masing-masing pertanyaan tersebut akan tergambar dengan jelas melalui kisah hidup seorang dokter wanita, yang pernikahannya kandas karena perselingkuhan suaminya. Perceraian itu juga menghasilkan serangkaian adegan balas dendam, seperti yang ditunjukkan dalam Doctor Foster (2015) yang menginspirasi drama ini.

2. Mistress (2018)

Persahabatan antar wanita selalu menjadi inspirasi terbaik untuk menjalin hubungan baik satu sama lain. Pasalnya, persahabatan cenderung menghasilkan sikap saling menerima dan toleransi terhadap kehidupan orang lain, bukan?

Namun, bagaimana jika hidup yang Anda miliki dihadapkan pada sebuah misteri? Inilah yang terjadi pada empat teman yang menyimpan rahasia besar, tetapi mengarah ke benang merah. Cerita diambil dari serial drama barat, Mistresses Volume One (2013).

3. Criminal Minds (2017)

Tidak mudah bagi satu orang untuk mencari pikiran orang lain. Juga, pikiran yang cenderung berbeda dengan penjahat. Namun, seperti yang Anda tahu, polisi memiliki jenius yang mampu membenamkan diri dalam pemikiran ini.

Salah satunya adalah profiler seperti yang dikisahkan dalam drama Criminal Minds (2017) yang diadaptasi dari serial drama barat berjudul sama. Tak ubahnya, cerita yang disetting menitikberatkan pada aktivitas si profiler dengan menganalisis karakter, ciri fisik, dan kebiasaan para pelakunya untuk dideskripsikan lebih detail ke polisi.

4. The Good Wife (2016)

Perempuan seringkali berperan sebagai pilar yang kokoh untuk menjaga fondasi kehidupan, terutama kehidupan rumah tangga. Jadi ketika seorang suami dengan sedih harus mengesampingkan tanggung jawabnya, istri akan menggantikannya sebagai figur penolong.

Hal inilah yang secara umum dapat dilihat melalui drama The Good Wife (2016). Terinspirasi dari serial drama barat dengan judul yang sama, drama ini menceritakan tentang perjuangan seorang istri yang harus memikul semua tanggung jawab keluarga setelah kelalaian suaminya membawanya ke penjara. Bisa melakukannya?

5. Entourage (2016)

Televisi atau perangkat yang digunakan untuk menonton di dramaquu dan beberapa film menjadi kenyamanan dan hiburan yang memangkas waktu Anda. Hal ini tak lepas dari tawaran yang ditawarkan para seniman.

Impian dan intensitas kerja keras para aktor, manajer, dan pengikut (entourage) dapat Anda lihat dalam drama Entourage (2016) yang diadaptasi dari serial drama barat berjudul sama. Anda akan tahu bahwa kehidupan bintang tidak semulus yang kita bayangkan.

Drama Korea apa yang menurut Anda akan Anda tonton? Atau mungkin Anda memilih untuk menonton serial drama barat yang menginspirasi judul-judul sebelumnya?