Ide Bisnis Potensial Berbasis Barang

Posted on

Saat ini import barang dari China sedang banyak digandrungi oleh para warga Indonesia mengingat banyak barang yang belum di produksi Indonesia dan bisa di dapatkan dengan harga yang murah. Banyak sekali barang yang bisa kamu jual apalagi secara online seperti barang unik, perabotan rumah tangga dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan karena warga Indonesia saat ini semakin sadar akan pentingnya memiliki lebih dari satu sumber penghasilan saja. Selain itu banyak sekali media online yang dapat di gunakan sebagai alat pemasaran akan barang tersebut. Akan tetapi yang menjadi kendala utama pengusaha pemula adalah mereka tidak tau barang apa yang laris di pasaran dan memiliki banyak pembeli. Oleh sebab itu beberapa rekomendasi barang di bawah ini bisa kamu jadikan referensi untuk usaha kamu.

1. Pakaian

Pakaian merupakan salah satu barang yang hampir tidak ada matinya di pasaran. Banyak sekali orang yang menjual pakaian dari online hingga offline, dari brand lokal hingga Internasional. Kamu bisa menemukan penjual pakaian di pasar, pinggir jalan hingga di mall yang mewah sekalipun, hal ini karena pakaian menjadi salah satu kebutuhan sekunder manusia. Bisa kita bayangkan satu orang tidak mungkin memiliki 1 pakaian saja, belum pakaian yang sudah lama atau mengalami trend baru. Maka dari itu bisnis pakaian bisa menjadi salah satu referensi kamu.

2. Produk Kecantikan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjual produk wanita memiliki potensi yang sangat besar. Hal ini di sebabkan karena wanita memiliki banyak sekali kebutuhan untuk penampilan mereka mulai dari pakaian, aksesoris, make up dan lain sebagainya. Maka dari itu menjual produk kecantikan memiliki peluang yang cukup besar terutama di Indonesia. Banyak sekali produk kecantikan yang beredar dengan fungsi, kualitas dan harga yang berbeda. Maka dari itu kamu perlu menjual produk yang memiliki ciri khas atau keunikan sendiri agar bisa bersaing dengan produk yang lain.

3. Busana Muslim

Indonesia menjadi negara dengan populasi Umat Islam terbesar di dunia karena sekitar 80% oleh sebab itu menjual pakaian atau busana Muslim tentu kamu tidak perlu khawatir tidak ada pembeli. Selain pakaian kamu bisa menjual berbagai macam alat ibadah seperti sarung, peci, tasbih, sejadah, celana Muslim dan lain sebagainya. Maka dari itu menjual busana Muslim bisa menjadi salah satu alternatif yang kamu ambil.

4. Sepatu

Walaupun termasuk dalam kategori fashion ternyata sepatu memiliki pasar tersendiri. Kamu dapat menjual sepatu kasual, resmi, sepatu olah raga juga sepatu wanita yang mana masing-masing dari sepatu tersebut banyak sekali variannya. Merupakan pemikiran yang salah apabila satu orang hanya memiliki satu sepatu saja, banyak sekali yang membeli sepatu yang sesuai dengan kondisi dan acara yang ingin mereka datangi. Produk ini juga memiliki penggemar atau kolektor yang siap untuk membeli sepatu langka dengan harga yang fantastis.

Tentu masih banyak lagi barang yang memiliki potensi tinggi untuk di jual selain dari pada 4 barang di atas. Selain untuk di jual kamu bisa menggunakan barang tersebut sebagai media promosi, kamu hanya perlu mencari percetakan yang melayani print barang lalu banyak sekali barang yang bisa kamu jadikan sebagai alat promosi seperti power bank, kaos, merchandise dan payung promosi.