Keuntungan Menggunakan Less is More

Posted on

Bila kamu mempunyai Desain Rumah 3×15, kami menganjurkan bila memakai tata cara less is more, less is more merupakan meminimalisir pemakaian elemen non fungisional.“ Less is More” merupakan suatu konsep yang dipopulerkan oleh Ludwig Mies van der Rohe, tokoh Arsitektur Modern dunia.

Banyak yang yakin kalau konsep ini sangat erat dengangaya desain minimalis sebab prinsipnya yang meminimalisir pemakaian elemen non-fungsional. Tetapi, intepretasi konsep“ Less is More” pada bidang dalamnya minimalis sangat luas serta dapat diaplikasikan pada bermacam elemen serta aspek dalam bidang dalamnya minimalis. Berikut keuntungan yang didapatkan dengan memakai less is more dari sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Wujud Geometrik yang Ergonomis
2. Minimalisir Perabot yang Tidak Begitu Terpakai
3. Batasi Palet Warna Bidang dalamnya Minimalis
4. Bidang dalamnya Minimalis tanpa Riasan Berlebihan

1. Wujud Geometrik yang Ergonomis

Terkadang buat membuat desain bidang dalamnya minimalis senantiasa menarik, kita kerap bereksplorasi dengan bermacam berbagai bentuk- bentuk, baik dari segi wujud ruangan, wujud furniture minimalis, sampai wujud pola yang diterapkan pada bidang dalamnya.

Tetapi pada konsep bidang dalamnya minimalis“ Less is More”, pemakaian bentuk- bentuk malah terbuat lebih simpel. Eksplorasi wujud lebih diutamakan pada ergonomi, kenyamanan, serta guna, tidak pada estetika desain.

2. Minimalisir Perabot yang Tidak Begitu Terpakai

Sebab bidang dalamnya minimalis pada konsep ini mengutamakan guna, pertimbangkan buat mulai kurangi bermacam perabot dengan guna pendukung yang dalam keseharian tidak begitu kerap digunakan. Berfokuslah pada perabot utama yang memanglah diperlukan buat mendukung kegiatan di ruangan tersebut.

Bila kalian mempunyai suatu sofa di sudut ruangan, tetapi pada realitasnya sofa tersebut tidak sempat dipakai, hapus sofa tersebut dalam catatan perabot interiormu.

3. Batasi Palet Warna Bidang dalamnya Minimalis

Elemen warna ialah salah satu elemen dalam bidang dalamnya minimalis yang sering jadi senjata dalam mengeksplorasi desain bidang dalamnya. Tetapi, pada konsep bidang dalamnya minimalis“ Less is More”, Pemilihan perpaduan warna tidak mengacu pada faktor estetika, namun tingkatan kenyamanan dari ruang itu sendiri.

Jadi, jangan heran bila kalian menemui banyak sekali motif netral semacam putih yang dominan pada desain bidang dalamnya minimalis yang mengadaptasi konsep“ Less is More”.

4. Bidang dalamnya Minimalis tanpa Riasan Berlebihan

Kalian pula hendak sangat tidak sering menemui elemen riasan pada desain bidang dalamnya berkonsep“ Less is More”, sebab estetika dari riasan serta hiasan tidak masuk dalam pertimbangan desain. Keberadan lukisan bilik, figurin, serta riasan yang lain nyaris tidak hendak ditemui pada bidang dalamnya ruangan yang mempraktikkan konsep ini.

Tampilan desain bidang dalamnya minimalis hendak nampak jauh lebih polos, bersih, serta pula apik. Di lain sisi, perihal ini hendak menolong membuat desain bidang dalamnya minimalis ruangan jadi nampak lebih lega serta luas.