Gadai BPKB Bunga Rendah Ga Bikin Deg-Degan

Posted on

Membeli barang-barang mewah memang bisa memberikan kebanggaan tersendiri, apalagi jika dibutuhkan dan digunakan setiap hari. Ditambah lagi, berkat adanya gadai BPKB bunga rendah, maka barang yang kamu miliki tersebut bisa menjadi jauh lebih berharga.

Di zaman dulu, membeli barang berarti membuat uang kita diam sehingga aliran dana pun cenderung tidak mengalami peningkatan. Terlebih barang tersebut termasuk ke dalam jenis liabilitas seperti mobil, motor, dan barang-barang hedonis lainnya.

Untungnya, di zaman sekarang semua barang tersebut dapat memiliki nilai aset yang bisa kamu uangkan secara tunai. Menariknya, dengan sistem gadai BPKB maka barang yang diuangkan tersebut pun masih kamu miliki dan gunakan.

Untuk alasan inilah, banyak orang yang berbondong-bondong mulai menggunakan jasa gadai BPBK yang berbunga rendah daripada menjual barang tersebut kepada seseorang.

Ingat, barang kita tentunya sudah mengalami penyusutan nilai, sehingga menjualnya pun tidak akan menghasilkan nominal utuh seperti halnya saat kamu membelinya di toko.

Sementara untuk aset seperti tanah, maka akan sangat disayangkan jika harus dijual mengingat harganya yang terus merangkak naik dan bisa menjadi investasi jangka panjang.

Jadi, satu-satunya pilihan terbaik yang tersisa adalah dengan menggunakan jasa gadai BPKB agar barang yang kamu sayangi tersebut masih berkesempatan kamu miliki, selama bisa membayar hutang tersebut tiap bulannya.

Perlu diingat pula bahwa sistem gadai BPKB ini memiliki bunga yang harus dibayarkan hingga lunas. Besarannya pun beragam, dimulai dari 10 hingga 30 persen. Bahkan di beberapa tempat tertentu sampai ada yang mencapai ratusan persen.

Maka dari itulah, pastikan kamu cermat dalam memilih tempat gadai BPKB yang berbunga rendah, agar kamu tidak mengalami kerugian secara riil dan materil.

Jika bunga yang ditawarkan begitu rendah, maka kamu pun tidak akan merasa keberatan saat membayar angsuran pinjaman hingga lunas.

Cara ini memang bisa menyelamatkan kita dari kondisi finansial saat ini, tapi bukan berarti tanpa adanya resiko. Jadi, selalu cermati dan pilih tempat kamu menggadaikan BPKB tersebut agar hutang pun tidak bertambah berkali-kali lipat.