5 Hal Penting yang Perlu Kamu Pikirkan Saat Ingin Menikah

5 Hal Penting yang Perlu Kamu Pikirkan Saat Ingin Menikah

Posted on

Pernikahan memang peristiwa yang paling dinanti banyak wanita. Karena umumnya, wanita selalu mempunyai mimpi pernikahannya semenjak masih kecil. Bahkan juga kerap kali dikatakan sebagai bridezilla karena tekadnya yang banyak dan ingin disanggupi. Tetapi, tahukah kamu, jika ada 5 poin utama yang perlu kamu pikir dan bahas bersama pasangan saat ingin menikah?

5 Hal Penting yang Perlu Kamu Pikirkan Saat Ingin MenikahIde pernikahan ialah hal khusus yang harus kamu pikir. Karena dari ide, nanti kamu bisa tentukan anggaran dan beberapa hal detil yang lain. Ide di sini sebagai opsi tempat (indoor atau outdoor), situasi (tradisi, internasional atau nasional) dan warna keseluruhnya acara yang diputuskan.

Sesudah telah sukses tentukan ide, waktunya kamu mengulas anggaran pernikahan bersama pasangan. Tetapkan seberapa banyak dana yang ingin dikeluarkan, janganlah lupa untuk menulis batas dana yang bakal kamu mengeluarkan untuk detil-detil yang lain. Batas ini menjadi referensi agar ongkos pernikahan tidak melalui anggaran yang kamu bikin semenjak awalnya.

Bahas sejak dari awalnya bagaimana pembagian anggaran dalam soal pernikahan ya. Agar bersamaan berjalannya kalian berencana acara ini tidak ada permasalahan yang ada dalam soal anggaraning ini.

Biasanya, detil seperti pemilihan cincin nikah couple, souvenir, buku tamu, cue card, undangan dan beberapa hal kecil yang lain terlewati pada acara ini. Karena itu, seharusnya tulis beberapa hal detil pernikahan yang kamu mimpikan. Dimulai dari acara apa yang ada nanti, perlu supplier apa, souvenir, pakaian bridesmaid dan beberapa hal detil yang jangan terlewati.

Bikinlah catatan atau sheet excel yang bisa kamu menjadikan referensi untuk menyaksikan progress dan detil yang kamu perlukan saat berencana pernikahan kamu kelak.

Sekarang ini, sebagian besar tempat pernikahan telah sediakan paket wedding yang berisi relasi supplier dipilih. Tetapi, sering supplier – supplier itu memiliki plus minus yang perlu kamu cermat kembali. Pilih supplier sangat triky, hati-hatilah dalam tahapan ini. Tidak boleh terlampau tergesa-tergesa dalam tentukan.

Bila kamu memerlukan kontribusi, minta dana untuk wedding organizer profesional yang bisa menolong kamu cari jalan keluar dari H-6 bulan pernikahan. Pilih wedding organizer yang paling pahami keperluan dan dapat jadi rekan share buat kamu. Karena nanti yang kamu perlukan ialah komunikasi yang bagus sampai hari H.

Telah banyak wedding organizer Jakarta yang profesional dengan fee yang bermacam, pada tahapan ini kamu dapat sesuaikan dengan anggaran yang telah kamu tetapkan pada awal.

Pilih beberapa supplier yang kamu harapkan dan bikinlah perbedaan. Perbedaan di sini dapat harga atau portofolio kerja hasil mereka. Tidak boleh terlampau terburu-buru dalam tentukan supplier pernikahan. Konsentrasilah dengan dana yang kamu punyai dan ide dan layanan yang kamu perlukan.

Maka pernikahanmu telah dalam tahapan apa?

Rekomendasi product dari The Palace : marine biota