resep-sambal-ijo-nasi-padang

Resep Sambal Ijo nasi Padang Enak parah DIjamin sederhana

Posted on

Hai teman teman kali ini saya akan menjelaskan resep sambal ijo nasi padang asli enak parah dijamin sederhana,

Sambal ijo padang memang pas jika dipadukan dengan berbagai jenis masakan padang ataupun masakan yang lainnya.

Sekarang mari kita simak cara membuat sambal ijo padang asli berikut ini.

Resep Sambal Ijo Padang asli:

resep-sambal-ijo-nasi-padang

ini dia aneka ragam tips resep / cara bikin sambal padang hijau asli yang lebih baik kalian perhatikan sebelum… kalian memanaskan minyak goreng serta memasak resep sambal ijo padang asli yang pedas enak serta gurih lezat di mulut ini di rumah kaliannya nanti :

  • Perbedaan signifikan diantara resep sambal lombok ijo padang asli atau resep sambal ijo padang yang enak ini dan resep bumbu sambal balado , perbedaanya terletak pada jenis warna cabai mana yang kalian gunakan. Sedangkan dari  resep sambal cabe ijo padang enak parah dijamin yang kamu butuhkan, masih sama.
  •  tomat hijau, garam, bawang merah, Cabe ijo keriting,  air perasan jeruk nipis serta minyak goreng itulah aneka bahan  dan resep bumbu sambal ijo padang asli yang pasti kalian perhatikan dengan teliti. Dan selain  ke 6 bahan sambal ijo tadi, sifatnya cuma opsional semata.
  • Fungsi tomat hijau dan air perasan jeruk nipis itulah untuk mensterilkan cita rasa pedas menyegat cabai hijau dan untuk menghadirkan rasa asam segar di sajian resep sambal padang asli kalian ini. Jika tidak ada, kamu dapat memilih salah satu diantara tomat dan air perasan jeruk nipis (jika terpaksa).

  • Selain membuat hasil resep sambal ijo padang asli kalian tetap bewarna hijau segar. Proses pengukusan ragam bahan atau bumbu resep sambal ijo padang yang enak  ini juga memiliki tujuan untuk menghilangkan bau serta rasa langu yang berasal dari cabai hijau mu itu. jangan dilupakan teman teman.
  • Selalu menggunakan api kecil ke sedang sewaktu memasak resep sambal ijo padang asli. Ini wajib supaya hasil resep sambal hijau padang asli kalian nanti, tidak gosong sewaktu sudah matang

Baca Juga: Mesin Pemeras Santan

Resep Sambal Ijo nasi Padang asli:

resep-sambal-ijo-nasi-padang

Resep sambal ijo nasi padang

  • Cabe ijo besar / keriting – 250 gr
  • Cabe rawit hijau – 50 gr (opsional)
  • Bawang putih – 2 siung
  • Bawang merah – 4 siung
  • Tomat Ijo – 2 buah
  • Garam – 1 sendok teh (sesuai selera)
  • Gula pasir – 1/2 sendok teh (ss)
  • Air perasan jeruk nipis – 1/2 sendok teh
  • Minyak goreng – 3 sendok makan (secukupnya)

Cara Membuat :

  1. Didihkan air secukupnya lalu kukus / rebus (pilih sesuai dengan selera) cabe ijo keriting, cabai hijau rawit, bawang putih, bawang merah serta tomat ijo sampai cukup lunak kurang lebih 5 menit. kemudian angkat dan …
  2. Tumbuk atau ulek kasar seluruh bahan sambal ijo padang pedas tadi sampai tercampur rata seluruhnya. Sisihkan. Jika selesai, siapkan wajan memasak, panaskan minyak goreng serta
  3. Tumis semua bahan bumbu resep sambal ijo padang asli yang sudah kalian tumbuk kasar tadi, sampai harum matang dengan api kecil ke sedang. Lalu …
  4. Tambahkan air perasan jeruk nipis, garam serta gula pasir. Aduk sampai rata sebentar serta cicipi rasanya. Tambahkan kembali gula atau garam sesuai dengan selera kalau perlu. Jika rasa pedas gurihnya telah pas di lidah kalian maka …
  5. Lanjutkan proses memasak resep sambal ijo padang yang enak pedas hingga semua bahan atau bumbu resep sambal ijo padang asli mu, benar – benar matang sempurna.
  6. Matikan api, angkat & tara… resep sambal ijo pedas enak asli padang yang sederhana ala rumah makan atau restoran itu pun, sudah siap untuk kamu sajikan.
sekian dulu penjelasan dari saya semoga resep Sambal Ijo Padang Asli ini bermanfaat untuk kita semua,sampai jumpa pada artikel selanjutnya .