Biografi dan Perjalanan Karir Wiz Khalifa
Biografi dan Perjalanan Karir Wiz Khalifa

Biografi dan Perjalanan Karir Wiz Khalifa

Posted on

Wiz Khalifa merupakan seorang rapper, penyanyi, penulis lagu dan aktor Amerika yang memiliki nama asli Cameron Jibril Thomaz. Lahir pada tanggal 8 September 1987 di Minot North Dakota Amerika, kedua orang tuanya bercerai saat usia Khalid baru tiga tahun. Ia merupakan bocah militer dengan dinas militer orang tuanya, menyebabkan Khalid sering berpindah-pindah lokasi tempat tinggal. Ia pernah tinggal di Jerman, Inggris, dan Jepang sebelum memutuskan untuk menetap di Pittsburgh dengan ibunya ditahun 1996.

Setelah kepindahannya ke Pittsburgh, Khalifa mulai menulis lagu dan menampilkan liriknya sendiri sebelum ia remaja, nama panggungnya berasal dari bahasa arab yang memiliki arti seorang penerus dan kebijaksanaan. Khalifa mengungkapkan kepada Apinner.com bahwa nama itu juga berasal dari panggilan Wiz muda karena ia pandai dalam melakukan semua hal. Faktor lain yang menyebabkan Khalifa menggunakan nama itu adalah kakeknya yang beragama islam, sehingga dengan cara seperti itu ia bisa menghormati sang kakek.

Pada usia 15 tahun, Khalifa secara teratur mulai merekam musiknya di studio bernama I.D Labs, manajemen studio tersebut sangat terkesan dengan lirik-lirik yang diungkapkan oleh Khalifa. Akibatnya manajemen I.D Labs mengizinlan Khalifa melakukan rekaman lagu secara gratis, dia secara resmi merilis album pertamanya Show and Prove pada tahun 2006 dan menandatangani kontrak dengan Warner Bros. Single lagunya ditahun 2007 yang berjudul Say Yeah mampu memasuki tangga lagu Rhythmic Top 40 dan Hot Rap Track pada tahun 2008, sekaligus menjadi lagu hit minor pertamanya. Biography Youtube Star

Khalifa memutuskan kerjasama dengan Warnez Bros dan merilis album keduanya Deal or No Deal pada bulan November 2009, ia juga merilis mixtape Kush dan Orange Juice sebagai unduhan gratis pada April 2010. Setelah berpisah dengan manajemen Warne Broz, Khalifa menandatangani kontak dengan Atlantic Records. Single lagu yang didebutkan oleh manajemen Atlantic Records mampu mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 dan menempati posisi tersebut selama 4 minggu berturut-turut. Pada bulan Maret 2015 Khalifa merilis single See You Again bersama dengan penyanyi terkenal Charlie Puth, lagu ini juga menjadi sountrack film Furious 7. Single ini berhasil memuncaki tanggal lagu Billboard nomor satu pada Billboard Hot 100 selama 12 minggu berturut-turut.

Khalifa mulai berkencan dengan Amber Rose pada awal tahun 2011, mereka lalu memutuskan untuk bertunangan pada tanggal 1 Maret 2012 dan menikah pada  Juli 2013. Dari pernikahan ini mereka telah dikaruniai seorang putra yang bernama Sebastian Taylor yang lahir pada tahun 2013, namun pada bulan September 2014 Rose mengumumkan bahwa ia akan melakukan gugatan cerai kepada Khalifa. Alasan perceraian mereka adalah adanya perbedaan yang sudah tidak dapat didamaikan lagi, sampai akhirnya pada tahun 2015 mereka resmi bercerai dan keduanya memiliki hak asuh anak atas putra mereka.

Khalifa juga terbuka kepada publik mengenai penggunaan ganja yang selama ini ia lakukan, ia menjelaskan bahwa bisa menghabiskan sekitar $10.000 sebulan hanya untuk membeli ganja dan rokok setiap hari. Namun pada tahun 2014 ia tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar ganja karena telah disponsori oleh Rhe Cookie Company, yakni sebuah dispenser mariyuana medis yang menjual strain Khalifa Kush yang ia buat dengan RiverRock Cannabis. Khalifa juga pernah tampil dalam acara memasak dengan Martha Stewart dan Snoop Doog dimana gulma menjadi bahan utamanya.

Sumber: https://www.gluwee.com/wiz-khalifa/