aksesoris komponen elektronik

Memanfaatkan Barang Bekas Elektronik di Rumah

Posted on

barang bekas elektronik

Pernahkan kita terpikirkan seperti apa nasib barang elektronik bekas yang bertebaran di sekeliling lingkungan kita? Tak perlu jauh-jauh memandang barang elektronik yang tempatnya jauh dengan kita seperti televisi atau mesin cuci yang notabane barangnya ukuran besar.

Lihat saja alat elektronik yang setiap dulu kita gunakan seperti ponsel atau laptop, dan kini sudah menjadi barang bekas. Contoh tersebut bisa kita temukan dengan mengingat kini dalam hitungan bulan saja, berbagai produk elektronik mengeluarkan seri terbarunya. Keluarnya series terbaru menawarkan fitur yang lebih baik, canggih dan tinggi pastinya.

Hal tersebut menjadikan tergiur banyak orang, sehingga merasa ingin memilikinya. Maka dengan itu, menimbulkan akan semakin bertumpuknya produk elektronik bekas. Padahal kita sendiri mengetahui bahwa barang-barang tersebut memiliki radiasi. Maka jika tidak ditangani dengan cermat, bisa jadi akan berdampak kurang baik bagi kehidupan kita ke depan.

Tak perlu dikhawatirkan lagi, sampah elektronik ini bisa di manfaatkan sedemikian rupa. Seperti yang sudah dibuktikan oleh Sugeng Riyadi Founder Kundi Craft mewujudkan berbagai macam kreasi dari barang bekas elektronik. Peluang usaha pun bisa diciptakan dari pemanfaatan barang tersebut, diantaranya dijadikan menjadi aksesoris unik yang memiliki karakter tersendiri.

Sugeng Riyadi sejak tahun 2012 sudah menciptakan aneka benda lainnya dari komponen elektronik yang masih bisa di manfaatkan, dijadikan seperti kalung, anting, gantungan kunci, frame foto, hingga akuarium dan monitor komnputer. Bagian-bagian komponen elektronik sangat banyak sekali yang sangat bermanfaat mulai dari resistor, konduktor, pcb dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa lihat di situs elektronika.

Aksesoris-aksesoris tersebut bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp.500.000,-. Dengan begitu Anda menggunakan aksesoris tersebut menjadikan lebih bangga dan percaya diri karena memanfaatkan sampah elektronik. Bisa juga dilihat lebih unik dan sangat elegan saat dipandangnya.

Usaha seperti ini sangat jarang orang terpikirkan bahkan sepertinya di Indonesia masih sangat sedikit banget, padahal kalau dilihat dari peluangnya sangat besar sekali. Anda bisa menjangkau pasar lokal bahkan sampai Internasional. Maka dari itu setelah mengetahui informasi ini, semoga kita bisa lebih bijak dalam bekas-bekas elektronik di sekeliling kita, agar lebih termanfaatkan.

Seandainya tidak ada waktu untuk memanfaatkan bisa dijual ke Kundi Craft. Sugeng Riyadi pun memberikan tips agar barang elektronik yang sudah tidak terpakai tidak memancarkan radiasi ke tubuh kita dengan mengatasinya menanam tanaman lidah mertua, karena bisa menyerap radiasi.