Cara Mendesain Rumah Kecil sinan-arsitek.com

Desain Rooftop Garden Modern

Posted on

Taman memang banyak digemari banyak orang, meskipun hanya untuk mencari inspitasi ataupun mereka yang memiliki hobi berkebun. Namun saat ini sudah mulai berkurang di daerah perkotaan, karena harga tanah yang semakin mahal.

Selain itu ada yang di presskan dengan luas lahan, karena membutuhkan banyak ruang sehingga area untuk membuat taman sudah tidak cukup. Jika kalian ingin memiliki seuah taman tetapi tidak memiliki area yang cukup di halaman kalian, maka kalian dapat membuat rooftop gardern adalah inocasi dalam mendesain taman yang berada di atap rumah.

Rooftop garden ini dijadikan salah satu solusi dari masalah keterbatasan lahan, berikut contoh – contoh desain rooftop garden oleh sinan-arsitek.com

Daftar Isi :

1. Desain Rooftop Dengan Memakai LED
2. Desain Rooftop Dengan Bioskop Mini
3. Desain Raman Dengan Studio Music
4. Desain Rooftop Dengan Kolam Ikan

Desain Rooftop Dengan Memakai LED

Pencahayaan merupakan hal yang penting untuk membuat desain rooftop garden yang modern, dengan desain yang memiliki pencahayaan yang tepat maka desain rooftop garden semakain kekinian untuk di jadikan tempat berkumpul keluarga atau tempat nongkrong bersama orang – orang dekat.

Selain itu desain taman kalian dapat memberikan kesan romance, karena adanya pencahayaan yang tertata dengan rapi. Dan kalian juga dapat memberikan tanaman sebagai penghias agar desain taman kalian terlihat segar dan asri dan kontras dengan pencahayaan.

Desain Rooftop Dengan Bioskop Mini

Menikmati film di daerah terbuka seperti rooftop garden yang asri dan memiliki hawa yang sejuk membuat nuansa yang berbeda. Di akhir pekan, kalian tidak usah mengeluarkan budget lebih untuk berkumpul dengan menonton film bersama taman ataupun keluarga.

kalian dapat menonton film yang ada di rooftop garden Kalian, tentu saja ini sangat menyenangkan. Karena kalian tidak terlalu terganggu oleh orang lain yang kalian tidak kenal, kalian juga dapat mempertimbangkan desain dari atap ini, dengan ide dan kreativitas kalian dalam mendesain untuk menciptakan area hiburan yang nyaman untuk berkumpul atau hanya sekedar nongkrong bersama.

Desain Raman Dengan Studio Music

Jika kalian memiliki hobi bermain music, kalian pasti akan excited dengan desain rooftop garden ini. Desain kali ini menggunakan tema music dengan campuran tema kehijauan dari taman yang kemudian dibuat menjadi satu. Kalian dapat bernyanyi ataupun karaoke, tentu kalian akan berlama – lama berada disana.

Karena kalian dapat menyalurkan ide kalian yang dikelilingi oleh kesejugan angin yang berhembusan di rooftop garden, yang dilengkapi dengan peralatan musik lain dapat kalian pasang secara tersembunyi di belakang tanaman yang memiliki daun yng lebat.

Desain Rooftop Dengan Kolam Ikan

Desain rooftop garden dengan adanya elemen air tentu membuat tampilan rooftop garden kalian akan terlihat indah nan mempesona, dan jika kalian termasuk dengan kategori yang senang dengan ikan. Mungkin desain ini cocok dengan kalian. Selain menimbulkan kesejukan, jenis rooftop garden ini juga dapat menjadi area santai.

Kesimpulan :
Mungkin jika kalian ingin membuat desain rooftop garden dengan kekinian mungkin kalian akan bisa menggunakan jasa desain rumah.