home

6 Tugas Pemeliharaan Rumah yang Sering Terlupakan

Posted on

Apakah Anda memiliki rumah baru atau rumah tua, akan selalu ada pemeliharaan yang terlibat dengan memiliki rumah Anda sendiri. Ada banyak hal di rumah Anda yang membutuhkan perhatian tetapi sering dilupakan sampai ada sesuatu yang rusak dan tagihan yang substansial mengikuti. Berikut adalah daftar enam tugas pemeliharaan umum yang sering diabaikan setiap tahun.

1.Pembersihan Selokan

Selokan sering diabaikan karena berada di luar dan penumpukan daun dan kotoran sulit dilihat. Ketika selokan tidak dibersihkan, itu dapat menciptakan backlog air yang dapat dengan mudah mengesap ke rumah Anda dan menyebabkan banjir atau jamur. Di musim dingin, bendungan es dapat terbentuk dan menyebabkan air meluap dan membeku ke atap Anda atau menyebabkan selokan Anda terlepas karena berat es. Anda juga mungkin tidak menyadari bahwa selokan yang tersumbat adalah rumah yang sempurna untuk serangga dan hewan pengerat yang dapat dengan mudah menemukan jalan mereka ke rumah Anda.lantai spc

2.Inspeksi Atap

Disarankan untuk memeriksa atap Anda sendiri atau menyewa seorang profesional untuk memeriksanya untuk Anda setahun sekali. Ini tidak hanya akan membantu Anda menangkap masalah sejak dini, tetapi juga akan membantu Anda menjaga garansi Anda karena banyak jaminan dibatalkan jika atap tidak terawat dengan baik. Selama pemeriksaan, carilah matahari membusuk, kuali retak, karat, dan herpes zoster yang hilang atau rusak. Jika Anda melihat tanda-tanda lumut atau ganggang, ini berpotensi dari pembusukan atap. Bahan atap berubah ketika air hadir dan perubahan ini dapat dideteksi oleh survei kelembaban yang dilakukan setiap lima tahun.

3.Pembersihan Cerobong Asap

Creosote adalah zat yang sangat mudah terbakar yang membangun di bagian dalam cerobong asap Anda sebagai akibat dari pembakaran kayu. Inspeksi tahunan dan pembersihan cerobong asap penting untuk menghilangkan jelaga dan krosot dan mengurangi potensi bahaya kebakaran. Bahkan jika Anda belum menggunakan cerobong asap Anda dalam beberapa saat, hama mungkin telah membangun sarang yang dapat menyumbat flue atau ruang cerobong asap Anda.

4.Servis Sistem Pemanas dan Pendinginan

Debu dan kondensasi dapat menurunkan unit pemanas dan pendinginan Anda dan saluran yang mereka gunakan. Penting untuk mengganti filter untuk membantu mereka beroperasi secara efisien dan mengurangi kemungkinan kerusakan. Inspeksi tahunan sistem pemanas dan pendinginan Anda dapat membantu memverifikasi apakah mereka bekerja dengan baik atau tidak dan mungkin memperpanjang umur mereka.

5.Flush Out Pemanas Air

Sedimen dari unsur-unsur seperti pasir, besi, magnesium dan kalsium dapat membangun di bagian bawah pemanas air Anda menyebabkan karat dan perubahan warna di keran air panas. Sedimen juga dapat bekerja dengan caranya ke keran Anda dan mencemari air. Penting untuk menyiram pemanas air Anda sesekali untuk membantu menjaga pemanas air Anda berjalan secara efisien. Perlu diingat bahwa Anda tidak akan memiliki air panas selama beberapa jam setelahnya.

6.Perawatan Kumparan Kondenser Kulkas

Kumparan kondenser, ditemukan di bagian belakang atau bawah lemari es Anda, ada di sana untuk mendinginkan dan mengembun pendingin, yang merupakan zat yang digunakan dalam siklus pendinginan. Ketika kumparan ini menjadi tersumbat dengan debu dan rambut hewan peliharaan, kumparan tidak lagi dapat melepaskan panas secara efisien, sehingga menyebabkan kompresor bekerja lebih keras. Ini kemudian menyebabkan tagihan listrik yang lebih tinggi dan umur kulkas Anda yang lebih pendek. Disarankan untuk membersihkan kumparan kondenser setidaknya setahun sekali atau lebih tergantung pada apakah Anda memiliki hewan peliharaan atau tidak.

Siapa pun yang memiliki rumah dapat memperoleh manfaat dari mengikuti tugas-tugas ini setiap tahun. Mereka mungkin tampak seperti terlalu repot dan mudah ditunda atau dilupakan, tetapi ketika selesai, tugas-tugas ini akan menghemat banyak uang dan waktu dalam jangka panjang. Anda tidak hanya akan tinggal di rumah yang lebih bersih dan lebih aman, tetapi pemeliharaan rutin juga akan membantu Anda jika Anda pernah memutuskan untuk menjual rumah Anda. Rumah yang terawat dengan baik lebih berharga bagi pembeli potensial daripada rumah yang terabaikan.

Ditulis ulang oleh: spcflooring.co.id