Cara-Nabung-Saham-di-Bank-BRI

Cara Nabung Saham di Bank BRI

Posted on

Cara-Nabung-Saham-di-Bank-BRI

Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara nabung saham di bank BRI dan cara membeli saham di bank BRI. Bagi kalian yang mungkin ingin berinvestasi saham di BRI, perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa poin-poin penting yang wajib kalian simak pada pembahasan kali.

Kamu semua pastinya sudah mengenal Bank BRI. Bank Rakyat Indonesia terkenal sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, usianya sudah lebih dari 1 abad, dan memiliki jaringan kantor cabang terbesar di seluruh Nusantara.

Tidak hanya tua dan besar, Bank BRI adalah bank dengan profit tertinggi di Indonesia sejak 2018. Mengalahkan Bank Mandiri yang sebelumnya selalu menjadi nomor satu.

Jaringan Bank BRI yang luas di seluruh Indonesia punya kaitan dengan fokus utama bank ini, yaitu usaha kecil menengah dan mikro. Data kredit BBRI menunjukkan 70% kredit mengalir ke usaha UMKM..

Selain menggunakan fasilitas dari Bank BRI, kamu juga dapat menjadi pemilik dari saham Bank BRI tersebut. Investasi memang bisa dikatakan akan sangat membantu dalam hal keuangan, akan tetapi harus dilakukan dengan hati-hati.

Berbicara mengenai saham, Saham merupakan kepemilikan suatu perusahaan, artinya kalau kita membeli saham maka kita juga memiliki sebagian dari perusahaan tersebut tergantung persentase kepemilikan kita.

Jika perusahaan bertumbuh, maka nilai saham kita juga akan naik. Pun sebaliknya, jika merugi juga akan turun nilainya. Maka dari itu penting untuk berinvestasi di perusahaan yang tepat agar terhindar dari resiko.

Keuntungan dari tabungan saham berasal dari capital gain (selisih antara harga saham pada saat membeli dan pada saat menjual) dimana keuntungan capital gain ini bergantung pada pergerakan harga di pasar saham dan juga keuntungan dari dividen yang diberikan oleh emiten saham tergantung dari performa kinerja perusahaan tersebut.

Menabung di saham cukup mudah,tinggal menghubungi perusahaan sekuritas atau broker untuk saham yang terdekat di kota kamu kemudian buka rekening di sana.

Salah satu contoh perusahaan sekuritas yang resmi dan legal di Indonesia adalah BRI Sekuritas.. Nah bagi kalian para investor pemula yang ingin menabung saham di Bank BRI, ada beberapa cara membeli saham BRI yang dapat kalian simak pada pembahasan kali ini, yaitu bagaimana cara membeli saham BRI melalui software online trading.

  1. Membuka Akun Saham

Apabila kamu belum memiliki akun saham, maka kamu harus membuka akun saham terlebih dahulu. Kamu tidak harus datang ke kantor sekuritas, cukup membukanya melalui aplikasi website masing-masing sekuritas tanpa harus datang langsung ke kantor sekuritas pada umumnya.

  1. Membeli saham Berkode BBRI

Untuk membeli saham BRI, kamu perlu membuka aplikasi trading saham dan kemudian pilih tab “cari” ketikan kode saham BBRI lalu pilih klik tombol Beli.

  1. Tentukan Jumlah

Tentukan jumlah harga saham yang akan kamu beli dan juga jumlah lot saham. Klik beli, kemudian kamu sudah bisa memiliki saham BRI tanpa terasa asalkan danamu cukup.

Oh iya, jika kamu memilih saham BRI di harga penawaran (Ask) kamu akan langsung mendapatkan sahamnya. Apabila kamu ingin membeli saham BRI pada harga yang rendah, maka kamu bisa mengantri pada harga “Bid” dan menunggu antrean untuk mendapatkan saham dengan harga yang kamu inginkan.

  1. Menganalisa grafik saham BRI sebelum membeli

Sebelum membeli saham, tentunya kamu harus menganalisa dahulu pergerakan sahamnya melalui grafik. Carilah menu chart pada software saham kamu, lalu ketikkan kode saham BBRI, maka akam muncul grafik saham BBRI.

Cara nabung saham di Bank BRI:

  1. Langsung ke kantor cabang BRI

Mendatangi kantor cabang membantu kamu untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan utuh dari petugas bank terkait pilihan produk investasi yang kita pilih.

Sebab kita langsung bisa menanyakan kepada tenaga penjual atau customer service bank terkait produk yang dipilih. Kamu bisa langsung dibuatkan simulasi dan mengetahui risiko serta benefit atas produk yang kamu beli secara jernih.

Dokumen telah disiapkan bank sehingga kita hanya perlu melengkapinya dengan identitas. Selanjutnya  dokumen akan dinyatakan lengkap, produk investasi tersebut bisa dimiliki secara langsung.

  1. Lewat mobile banking

Lewat mobile banking, kamu bisa membeli produk investasi di bank secara real time tanpa perlu harus ke kantor bank tersebut. Tinggal transfer ke rekening dan menunggu notifikasi masuk yang menandakan kamu telah membeli produk tersebut.

  1. Lewat Website bank BRI

Website bank merupakan sebuah jendela nasabahnya untuk membeli produk keuangan. Jadi, jangan ragu untuk membelinya dari website, apalagi di website tersedia penjelasan lengkap tentang produk keuangan atau investasi yang hendak kita beli.

Jika ingin mendapat detail tentang produk tersebut kita tinggal mengajukan pertanyaan lewat online chat yang terhubung dengan customer service secara langsung.

Itulah panduan bagaimana cara membeli saham BRI dan cara nabung saham di bank BRI yang harus kamu lakukan, agar tidak terjadi kesalahan saat membeli saham di bank BRI maupun menabung saham di bank BRI. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Ada sedikit informasi jika kamu ingin beli vacuum frying dapat kunjungi website rumah mesin, terimakasih.