3 Tips Solo Traveling untuk Pemula

Posted on

Mungkin kebanyakan orang berpikiran pergi traveling sendirian atau solo traveler sangat tidak menyenangkan, karena takut kesepian ataupun merasa tidak nyaman. Tapi sebagian orang ada yang berpendapat bahwa solo traveler sangat menyenangkan. Selain kita bisa belajar mandiri dan juga dapat memnentukan kemana saja arah tujuan. Solo traveler juga akan melatih kemampuan beradapatasi dengan orang lain, sehingga mendapat kenalan temen-temen baru, mnyenangkan bukan solo traveler.

Yuk simak tips solo traveling bagi pemula agar perjalanan dan liburan lebih seru dan menyenangkan.

Melakukan Riset

Sebelum akan melakukan solo traveling, lebih baiknya menentukan daerah atau negara yang ingin dikunjungi. Setelah mendapatkannya, baru mencari informasi tiket, obyek wisata, lokasi, penginapan, rute dan jam operasional transportasi disana. Saran kami, mencari di website centertravel.id untuk mendapatkan informasi-informasi diatas.

Budgeting dan Itinerary

Karena kamu akan berpergian sendirian, lebih baiknya membuat sebuah anggaran yang harus di siapkanĀ  untuk melakukan solo traveling. Dalam perencanaan tersebut, bener kamu rencanakan dengan matang dalam perjalanan mulai pergi dari rumah sampai kembali ke rumah. Tak lupa juga mengelist transportasi yang mau akan di naiki untuk menuju ke destinasi dan pindah ke destinasi lainnya.

Packing Kebutuhan

Jika kamu sebagai solo traveler mau tidak mau harus membawa barang bawaan sendiri, terutama saat menuju ke penginapan atau berpindah ke daerah lain. Nah, dengan begitu bawalah beban yang seringan mungkin agar tidak menyusahkan kamu nantinya. Namun biasanya akan tergoda dengan barang bawaan yang mana sebenarnya tidak diperlukan. Tips yang sangat mudah adalah bawa pakaian yang secukupnya, karena hampir setiap penginapan memyediakan mesin cuci. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi dengan baju-baju yang mau kamu gunakan nantinya.