cantik dengan air putih

5 Cara Mudah Cantik Hanya Dengan Air Putih!

Posted on

Jika kamu ingin cantik tetapi tidak memiliki banyak biaya untuk merawat diri, ingat ya karena cantik itu tidak harus mahal. Karena kuncinya adalah rutin merawat diri kamu, tanpa menggunakan produk dengan harga selangit kamu masih tetap bisa cantik.

Kamu ingin tahu caranya merawat diri dengan hanya menggunakan air putih, karena air putih ini dapat digunakan sebagai pengganti toner, pengencang kulit, kompres kantung mata hingga menjadikannya face mist. Ingin tahu kelebihan apalagi, yuk simak.

  1. Konsumsi air putih secara teratur

Dengan kamu rutin minum air putih setiap harinya ternyata dapat membantu kulit kamu agar lebih lembab dari dalam. Minumlah air putih lebih dari delapan gelas dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang lembab dan segar. Tetapi hati-hati ya sebaiknya tidak minum air lebih dari 1 liter dalam 1 jam karena akan membuat ginjal kamu bekerja terlalu keras.

  • Digunakan sebagai pengganti toner

Air putih ini bisa digunakan sebagai pengganti toner lho caranya yaitu setelah melakukan cleansing, tepuk-tepuk wajah dengan kapas yang telah dibasahi air mineral selanjutnya gunakan pelembab, karena kulit yang lembab akan lebih mudah menyerap kandungan skincare dalam kulit.

Simak aplikasi rekomendasi saham yang membantu kamu disini.

  • Digunakan untuk ice facial

Kamu bisa membekukan air putih ini dan menggunakannya setelah bangun tidur yaitu bungkus es batu dengan tisu lalu gunakan sebagai ice facial karena suhu yang dingin ini akan memberikan efek pengencangan kulit secara instan.

  • Untuk kompres kantung mata

Kamu bisa menggunakan air putih ini untuk mengkompres kulit area mata dengan air dingin. Kamu juga bisa menggunakan es batu yang dibungkus kain atau air seduhan teh hijau untuk selanjutnya dikompres ke bagian kantung mata.

  • Air hangat untuk membuka pori-pori

Selain air dingin yang memiliki banyak manfaat, air hangat juga dapat digunakan untuk membuka pori-pori yang tertutup lho, sehingga kamu bisa membersihkan wajah dari komedo dan sebum secara maksimal. Setelah itu kamu bisa menutup kembali pori-porimu dengan menggunakan air dingin.

Itulah beberapa cara untuk membantu merawat kulit kamu dengan air putih. Ingin mengetahui artikel menarik lainnya, yuk simak disini.