kaliwatu-rafting

Mencoba Pengalaman Baru Di Kaliwatu Rafting

Posted on

Kalian mungkin sudah bosan untuk berwisata di tempat-tempat yang  biasa,jadi  gak ada salahnya buat kalian untuk mencoba wisata yang berbeda dari yang lainnya ,nih aku mau rekomendasikan kalian ada  satu tempat wisata yang memacu adrenaline yang ada di kota batu,jadi Bagi kalian semua yang mau merasakan sensasi berbeda dalam liburan  ,tidak ada salahnya untuk mencoba kaliwatu rafting di sungai Berantas, buat kalian yang belum pernah rafting sebelumnya,tapi mau memacu adrenaline di kaliwatu rafting tenang aja soalnya di kaliwatu rafting  kalian akan di akan di temani oleh para instruktur yang handal. 

kaliwatu-rafting

Lokasinya berada di Kota Batu yang terkenal dengan keindahan alamnya dan udara yang sejuk dengan banyak pilihan wisata menyenangkan. Tidak heran Kota ini diberi julukan Kota Wisata Batu (KWB). Bagi anda yang berangkat dari Surabaya bisa menggunakan jasa travel surabaya malang untuk sampai ke lokasi tujuan dengan cepat dan selamat

Untuk bisa merasakan derasnya jeram kaliwatu rafting Kalian bisa datang ke desa pandanrejo,kecamatan bumiaji,batu jawa timur,kalo dari kota malang kalian akan menghabiskan waktu kurang kebih 40 menit tergantung dari arus lalu-lintasnya juga,jadi di kaliwatu rafting kalian akan mengarungi sungai sepanjang 7 kilometer dan kalian akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam,untuk bisa mengkuti kaliwat rafting kalian akan di kenakan tarif sebesar Rp 140.000 dengan minimal 4 orang jadi kalau kalian mau ke kaliwatu rafting kalian bisa ajak kaluarga maupun teman-teman kalian. 

Setelah proses registrasi selesai ,para instruktur akan mengarahkan kalian untuk melakukan pemanasan setelah itu baru kalian akan di berikan alat-alat keselamatan seperti helm,rompi pelampung,jadi setelah semua alat-alat keselamat sudah kalian kenakan termasuk di tangan kalian sudah ada dayung barulah kalian akan di arahkan ke bibir sungai untuk naik ke perahu karet,dan sedikit infoermasi buat kalian jadi dalam satu perhau karet hanya bisa di isi oleh 5 orang itu sudah termasuk 1 instruktur kalian . 

Setelah kalian semua siap, instruktur akan memberikan aba-aba untuk segera mendayung. Arus di Sungai Brantas memeiliki jeram yang relatif sedang. Itulah mengapa sungai ini cocok buat kalian  yang baru pertama kali ingin mencoba arung jeram. Walaupun begitu, sungai ini kerap kali memberikan perlawanannya. Batu-batu yang ada di sepanjang sungai senantiasa menghalangi perjalanan kalian.

Ketika cipratan air sungai membasahi tubuh kalian, berarti penjelajahan baru akan dimulai. Instruktur dengan sigap akan memberikan arahannya agar perahu karet tidak tersangkut di bebatuan.Semakin besar debit air di Sungai Brantas, semakin seru petualangan yang akan kalian hadapi. Akan tetapi, tingkat kesulitan juga jelas lebih besar. Dibutuhkan ketangkasan dan kekompakan agar perahu bisa berjalan dengan mulus.

Mendekati garis finish, jeram mulai tenang dan pemandangan bisa kalian  nikmati. Akan tetapi,tapi hati-hati kalian jangan lengah bisanya instruktur kalian akan membalikkan perahu karet dengan sengaja agar perjalanan kalian ada kesannya tersendiri,sekian dulu cerita tentang kaliwatu rafting ,buruan dateng ke kaliwatu rafting! Jangan lupa ajak teman dan keluarga mu kesana,