Memilih Tempat Service Komputer Panggilan

Memilih Tempat Service Komputer Panggilan Yang Bagus

Posted on

Saat ini komputer sudah menjadi bagian hidup banyak orang. Tak bisa dipungkiri bahwasanya komputer sangat membantu sekali dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan apapun profesinya. Namun kenyataannya semua orang hanya bisa memakai saja tanpa memperdulikan perawatannya. Padahal bila digunakan terus tanpa dilakukan perawatan secara berkala maka lambat laun akan rusak. Dan bila sudah rusak maka harus mencari ahlinya, Iya kan?

Masalahnya dengan banyaknya orang yang punya komputer membuat banyak juga orang jadi teknisi komputer. Ini akan membuat anda sendiri merasa bingung untuk menemukan teknisi komputer yang memiliki pengalaman yang cukup. Sehingga ketika menggunakan jasanya, komputer yang rusak menjadi benar dan bisa nyala kembali bukan sebaliknya.

Memilih Tempat Service Komputer Panggilan

Agar anda tidak bingung dalam memilih teknisi servis komputer yang benar bisa diandalkan maka perlu membaca tips ini terlebih dahulu :

#1. Berpengalaman
Pastinya teknisi tersebut harus memiliki pengalaman yang banyak. Ini bisa dilihat dari sudah berapa lama usaha ini dijalankan dan bisa juga menanyakan sudah berapa banyak perangkat yang diperbaiki. Umumnya ketika anda berkomunikasi mengenai kerusakan maka customer servicenya akan memberikan solusi terbaik apa saja yang harus dilakukan. Bila dari situ saja sudah memberikan masukan yang baik bisa dikatakan punya pengalaman tempat servis tersebut.

Selain itu bisa juga melihat dari review-review customer yang sudah pernah menggunakan layanan dari tempat tersebut. Dengan pengalaman yang dimiliki menjadikan pengerjaan akan lebih cepat atau bisa menemukan solusinya.

#2. Punya tempat usaha
Bila anda menghubungi via telepon maka ada baiknya bertanya di manakah lokasi atau alamat berada. Dengan memiliki tempat sendiri tentunya akan membuat customer menjadi lebih percaya.

Ini juga akan jadi hal baik bilamana komputer tidak bisa diperbaiki secara langsung di tempat customer yang otomatis akan dibawa oleh teknisi tersebut ke bengkel perbaikan.

Dengan customer mengetahui alamat yang jelas menjadikan customer merasa nyaman ketika memilih jasa servis komputer tersebut.

#3. Komunikasi yang baik
Komunikasi yang baik akan memberikan dampak yang baik bagi semuanya. Yang mana bisa memahami dan mengetahui kebutuhan customer seperti apa. Setelah mengetahui kerusakan yang ada teknisi harus bisa mengkomunikasikan segala hal yang terjadi mulai dari kerusakan apa atau bahkan dengan mengganti komponen yang ada.

Hal lain yang tidak boleh di sembunyikan adalah mengenai kejujuran. Jangan sampai sebagai orang yang mengetahui akan memberikan informasi yang berlebihan terhadap kerusakan komputer customer.

#4. Rekomendasi
Untuk yang pertama kali mengalami kerusakan pada komputer pasti akan bingung harus memilih siapa, maka dari itu ada baiknya anda untuk mendengarkan rekomendasi dari teman atau saudara yang sudah pernah memakai jasa service komputer di jakarta selatan sebagai contohnya.

Dengan rekomendasi ini bisa dijadikan sebagai acuan mengetahui kualitas dari layanan yang diberikan.

#5. Profesional
Ketika memilih teknisi service komputer yang profesional pastinya akan memberikan layanan yang memuaskan bagi kliennya. Mereka akan sangat memperhatikan klien dengan baik sehingga merasa puas akan layanan yang sudah diberikan. Selain itu kedatangan teknisi ke tempat customer sesuai schedule yang sudah di sepakati bersama juga bisa menjadi acuan.

#6. Peralatan lengkap
Bagi usaha service komputer pastinya harus memiliki peralatan yang lengkap mulai dari perangkat keras nya seperti obeng, tang atau tools set yang di perlukan. Selain itu kelengkapan dari softwarenya pun harus dibawa ketika melakukan perbaikan komputer.

Jangan sampai lupa membawa sparepart yang bisa dibawa agar bila terjadi kerusakan komponen maka bisa langsung di ganti. Customer tidak harus menunggu untuk mendapatkan sparepart yang baru.