5 Fakta Menarik Serial TV The Worst Witch NET TV
5 Fakta Menarik Serial TV The Worst Witch NET TV

5 Fakta Menarik Serial TV The Worst Witch NET TV

Posted on

Berkisah tentang kehidupan Mildred Hubble (Bella Ramsey) yang hidup bersama ibundanya bernama Julie (Nicola Stephenson). Ia merupakan seorang penyihir muda yang tertarik untuk sekolah di Cackle Academy yang mana berbasis sekolah penyihir. Mildred mengetahui sekolah tersebut dari temannya yang bernama Meibh Campbell (Maud Spellbody).

Sebelum masuk ke sekolah tersebut, tentunya ia harus mengikuti seleksi sebagai seorang penyihir. Namun, sayangnya kemampuan ilmu sihir yang dimilikinya masih sangat kurang ketimbang teman-teman lain yang turut mengikuti seleksi tersebut. Meski begitu, Mildred tidak putus asa dan tetap berusaha untuk menggali kemampuan sihirnya yang masih kurang.

Saat sudah mulai masuk sekolah, Mildred terus berlatih untuk menambah kemampuannya dalam dunia sihir meskipun dengan pengawasan yang ketat dari sekolah. Mildred pun merasa sedih karena kemampuan sihirnya juga tak kunjung membaik, bahkan mantra yang diucapkannya pun seringkali salah hingga menyebabkan kekacauan.

Akankah Mildred mampu menjadi sosok penyihir terbaik ataukah akan menjadi penyihir terburuk? Sebelum menyaksikan serial TV The Worst Witch, simak dulu yuk lima fakta menariknya:

1. Kerap dianggap Harry Potter KW

Sama-sama mengambil genre fantasi dan berkisah tentang sihir, ternyata The Worst Witch kerapkali dianggap sebagai Harry Potter KW yang telah mendunia. Menurut beberapa pihak pun para pemain The Worst Witch memiliki kesamaan karakter dengan Harry Potter. Namun, pada dasarnya The Worst Witch memiliki kisah yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda pula.

2. Diadaptasi dari sebuah buku

The Worst Witch diadaptasi dari sebuah buku karya Jill Murphy yang mengangkat tema tentang sekolah sihir. Kisah ini sendiri lebih dahulu hadir sebelum buku Harry Potter yang ditulis oleh JK Rowling. The Worst Witch sendiri hadir pada tahun 1974 dan Harry Potter hadir pada tahun 1997, meskipun Harry Potter jauh lebih dahulu diangkat ke dalam layar lebar dan lekat dengan para penggemarnya.

3. Tayang di beberapa stasiun TV

Selain sudah tayang di Netflix pada 11 Januari 2017, The Worst Witch yang membawa genre fantasi telah tayang di beberapa stasiun TV. Serial TV yang dibesut oleh jaringan TV terbesar di Jerman dan Inggris ini pun sudah beberapa kali tayang di layar kaca, yaitu CBBC Productions dan ZDF Enterprises. Kini, The Worst Witch akan hadir di Indonesia dan tayang di NET TV.

4. Season pertama hadir dengan 13 episode

The Worst Wicth memiliki empat babak atau empat season dalam penayangannya. Untuk season pertama sendiri akan hadir dengan 13 episode yang membahas mengenai awal mula Mildred Hubble sebagai seorang penyihir muda dan usahanya untuk diakui sebagai penyihir yang mumpuni.

5. Antusiasme penonton

Tak disangka ternyata antusiasme dari para penonton setia NET TV dengan hadirnya The Worst Witch begitu besar. Banyak yang memberikan respon positif lewat Instagram NET TV, meskipun beberapa menyayangkan tak ditayangkan setiap hari.

Serial TV The Worst Witch mulai tayang pada 30 Mei 2020 setiap Sabtu dan Minggu pukul 18.00 WIB. Selamat menyaksikan.