Cara Mengetahui Nomor Hp yang Masih Aktif

3 Cara Mengetahui Nomor Hp yang Masih Aktif

Posted on

3 Cara Mengetahui Nomor Hp yang Masih Aktif – Di era modern ini, hampir semua orang memiliki telepon selular. Agar bisa berkomunikasi dengan lancar, ponsel atau hp harus dilengkapi dengan nomor. Untuk kepetingan tertentu, ada kalanya perlu melakukan pelacakan nomor hp. Misalnya ketika ingin tahu kabar teman atau kerabat, maka seseorang harus mengecek apakah nomor hp tersebut masih aktif atau tidak.

Selain untuk mengetahui kabar orang lain, pelacakan nomor hp juga berguna ketika hp hilang. Pelacakan ini bisa membantu proses pencarian dengan syarat nomor yang dipasang masih aktif. Pelacakan nomor aktif juga sering berguna ketika ingin mengetahui posisi atau keberadaan seseorang. Dengan berbagai tujuan, inilah cara yang bisa dilakukan untuk mengecek apakah sebuah nomor hp masih aktif atau tidak.

Menghubungi Langsung

Cara mengetahui nomor hp yang masih aktif ini adalah cara pertama sekaligus yang paling mudah dan cepat. Tinggal menghubungi langsung nomor tersebut, maka akan langsung diketahui apakah nomor tersebut masih aktif atau tidak. Jika pada panggilan pertama langsung terdengar tanda tidak aktif, bukan berarti nomor tersebut benar-benar sudah tidak digunakan. Sebaiknya ulangi lagi panggilan beberapa saat setelahnya.

Mengecek Sinyal

Cara yang kedua ini untuk mengetahui nomor milik sendiri. misalnya ketika seorang pengguna hp menemukan sim card lama. Untuk tahu apakah nomor di sim card tersebut masih aktif atau tidak, sim card harus dimasukkan ke dalam hp. Setelah hp dinyalakan, maka akan terlihat sinyal dari nomor tersebut. Apabila sinyal masih ada bahkan masih bagus, maka nomor tersebut masih aktif. Nomor yang sudah tidak aktif tidak akan menampilkan bar sinyal pada layar hp.

Menggunakan Google Maps

Cara yang ini biasanya digunakan untuk mengetahui nomor di hp yang hilang. Namun sebelumnya, nomor yang dilacak harus sudah menerima undangan. Jika sudah terdaftar, maka Google Maps akan otomatis menampilkan posisi nomor tersebut. Itu juga menandakan nomor masih aktif. Sedangkan untuk pelacakan hp yang hilang, kamu bisa menggunakan telkomsel finder untuk melacak posisi seseorang, sayangnya cara ini hanya work untuk pengguna telkomsel saja.

Cara mengetahui nomor hp yang masih aktif bisa dilakukan untuk berbagai tujuan. Ketiga cara di atas menunjukkan cara untuk tiga kebutuhan yang berbeda. Pastikan menggunakan cara yang tepat sesuai dengan kondisi yang dialami.