pantai balekambang

Posted on

Salah satu tujuan yang cukup akrab dengan kita, yaitu Pantai Balekambang. Setiap minggu ada banyak wisatawan datang ke sini. Selain menikmati pantai mereka juga disajikan sebuah bangunan kuil yang indah. Yang datang ke ini mulau pantai keluarga, anak-anak, remaja dan wisatawan asing. Sejak 2015 pantai ini sudah dibangun semacam penanda bertuliskan Pantai Balekambang.

Pantai menawarkan keindahan yang nyata begitu banyak menarik wisatawan untuk mengunjungi. Dalam perkembangannya Pantai Balekambang sehingga salah satu objek wisata dengan jumlah wisatawan tertinggi di Malang. Wisatawan yang datang dari berbagai belahan daerah, dan wisatawan asing dihadiri.travel juanda malang murah

Sebenarnya Pantai Balekambang sudah diketahui tentang penduduk mulai pada tahun 1978. Diresmikan oleh Bupati bernama Eddy Slamet. Menurut cerita berkembang, pembukaan pertama di hutan Pantai Balekambang bernama Sheikh Abdul Jalil. Dia adalah seorang ulama yang berasal dari Yogyakarta. Sampai sekarang secara rutin diziarahi makamnya oleh umat Islam dari berbagai daerah. Lokasi ini tidak jauh dari makamnya Pantai Balekambang. Hanya sekitar satu kilometer.

Pantai Balekambang terlalu ramai orang ketika Nyepi hari. Karena masyarakat Hindu sering melakukan upacara di Pura Jati Amarta terletak di pulau Ismoyo. Ismoyo Pulau ini terletak di bagian dari gugusan pulau-pulau kecil dekat dengan pantai.

Lokasi Pantai Balekambang

Pantai Balekambang berada di kawasan Selatan Malang. tepatnya di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Jika dari Malang, kondisi jalan ke titik lokasi yang baik. Bisa lewat kendaraan roda dua dan roda empat.

Kegiatan di Turki Balekambang

Daya tarik utama adalah panorama Pantai Balekambang. gelombang pantai selatan khas ombak pantai Utara terkenal. Ada juga sebuah kuil di tengah pantai. Sepertinya di Tanah Lot Bali. Pengunjung dapat melihat dari dekat candi ini. Sudah dibangun fasilitas seperti jembatan menuju Amarta Pura Jati. Fasilitas jembatan juga ditunjuk oleh masyarakat Hindu yang ingin beribadah di kuil.

Gugusan Pulau Kecil

Di tempat ini juga ada tiga pulau kecil lainnya yang terletak di dekatnya. Namanya Anoman, Pulau Ismoyo dan Wisanggeni Island. Kau seperti pertunjukan wayang akan akrab dengan nama-nama ini. Untuk mencapai pulau-pulau ini telah memberikan sebuah jembatan yang dibangun oleh masyarakat setempat.

Dari tiga pulau, pulau Ismoyo sehingga pulau ini terkenal karena lokasi Pura Jati Amarta di sini.

flying fox

Turki Balekambang sekarang menyediakan outbond pesawat ruang angkasa flying fox. Meskipun kendaraan ini hanya bisa dinikmati pada hari Sabtu dan Minggu. Flying fox adalah salah satu kendaraan yang menyenangkan bagi kalian yang ingin mencoba tantangan baru dan tantangan pada kemelekatan air ke Selatan.nahwa.co.id

kamp

Di Turki Balekambang diizinkan bagi wisatawan ke kamp. Pengunjung dapat mendirikan tenda dan mendengarkan suara ombak begitu manis. Jika Anda berkemah di sini jangan lupa pemandangan indah matahari terbenam dan mengabadikan momen tersebut.

Harga tiket masuk

Pantai Balekambang terbuka dan tidak mengakui tutupnya. Alias ​​bisa dikunjungi dua puluh empat jam. Buka setiap hari dengan perbedaan harga tiket masuk. Semua keindahan lanskap yang ada di Turki Balekambang hanya biaya total 10.000 hingga 15.000 rupiah per pengunjung. Ditambah biaya parkir disesuaikan jenis kendaraan. Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar 5.000 rupiah, kendaraan roda empat 10.000 rupiah dan 15.000 bus rupiah.

Selain itu manajer Pantai Balekambang telah menyediakan baik hotel dan villa akomodasi. penginapan biaya 150.000 untuk 250.000 rupiah per malam. Untuk penginapan dapat dipesan secara online. Fasilitas lainnya mencakup tempat ibadah, toilet umum, kamar mandi, kamar ganti, dan sudah warung tersedia.