Mengenal Burung Betet Kelapa Paruh Besar

Posted on

Mengenal Burung Betet Kelapa Paruh Besar

https://www.senapananginpedia.com

Burung Betet kelapa paruh besar adalah distribusinya yang terletak di Sulawesi. Selain itu, daerah distribusi juga ada di Pulau Barat Papua New guinea. Tidak hanya memiliki distribusi wilayah cukup luas dalam penyebarannya, untuk jumlah dari burung ini juga relatif aman.

Karakteristik dari Burung Betet kelapa paruh besar yang memiliki panjang tubuh sekitar 33 sampai 43 cm. Yang, untuk berat badan sekitar 375 sampai 450 gram.

Dan secara umum, hampir semua tubuhnya dipenuhi dengan warna hijau. Kemudian untuk bagian bahu dan burung ini tampak berwarna hitam ditandai dengan kuning.

Kemudian, untuk bagian tonggir biru dan juga memiliki paruh yang berwarna merah dan juga sangat besar. Kemudian untuk burung ini, warna bulu bagian dari bahu juga terlihat lebih hijau.

Perbedaan betina dan jantan Burung Betet kelapa paruh besar dapat di bedakan seperti di https://www.senapananginpedia.com dalam membedakan Burung Betet kelapa paruh besar antara laki-laki dengan perempuan cukup sulit. Hal ini dipengaruhi oleh penampilan dan warna terlihat hampir mirip. Namun, untuk jenis burung bahwa betina cenderung mudah dikenali dari ukuran tubuhnya juga terlihat lebih kecil.

Tempat Hidup Burung Beo Kelapa Paruh Besar                         

Pada umumnya, Burung Betet kelapa paruh besar dapat ditemukan dalam kelompok-kelompok hingga beberapa individu di daerah hutan primer dan sekunder tinggi.

Kadang-kadang juga tinggal di tepi hutan, hutan bakau, pesisir, perkebunan kelapa dan ada budidaya yang jarang dilakukan. Biasanya berada pada dataran yang dari permukaan laut ke ketinggiannya 1000m.

Musim Kawin Betet Kelapa Paruh Besar

Burung ini umumnya berlangsung lebih atau kurang sekitar Desember. Namun, untuk pemuliaan masa depan juga bervariasi tergantung pada daerah penyebaran.

Pada saat berada di kurungan burung ini juga dikenal untuk bertelur lebih atau kurang lebih 2 butir dengan inkubasi selama 25 sampai 27 hari.

Inkubasi yang dilakukan oleh betina. Kemudian sang jantan berdiri sebagai penjaga dekat kotak sarang sambil memberikan makanan untuk pasangannya. Anak muda burung-burung ini akan mulai meninggalkan sarang jika usianya telah mencapai 60 sampai 65 hari.