Coban Glotak

Posted on

Ketika dikatakan Malang adalah surga bagi pecinta alam, itu jelas tidak berlebihan. Karena, Malang dianugerahi luar biasa keindahan keindahan alam seakan menjadi magnet dan menarik orang untuk datang dan kembali terjawab.

Jika di malang pantai selatan yang kaya menawan, Malang juga kaya air terjun yang tersebar secara acak. Salah satunya adalah air terjun Coban Glotak, air terjun cantik ini berasal dari lereng Gunung Kawi. Tata letak situs ini adalah di desa kecamatan Bedalisodo, Wagir, Malang, Jawa Timur.

Air yang jatuh dari ketinggian sekitar 100 meter dari tanah bersama dengan batu-batu kecil sehingga suara yang khas “glotak-glotak”. suara khas yang menjadi awal penamaan. Nama “Coban” mewakili air terjun, sementara “Glotak” berasal dari suara batu-batu kecil yang jatuh.

Anda bisa mengatakan bahwa Coban Glothak adalah tingkat terendah dari 7 air terjun (sebagian orang akan mengatakan 9) adalah di atasnya. Mengingat lokasinya yang masih tersembunyi, sehingga keadaan alam di sekitar Coban masih sangat alami. travel juanda malang murah

Ini tentu membuat tanaman hijau subur yang paling mendominasi. Meskipun seperti garis tebal, warna putih air terjun sangat menonjol terutama jika dilihat dari kejauhan. Seakan Ingin mengisyaratkan “Aku yang Anda cari untuk melampiaskan takjub”.

Selain itu, ada batu dengan bentuk dan ukuran keragaman. Mereka tampak begitu dingin dalam suaranya, sambil tetap setia untuk membentengi dan mengarahkan di mana air harus mengalir ke dalam gawang.

Sebuah kombinasi eksotis alam, yang tentunya memicu gairah siapa pun estetika. Selain itu, udara dingin pegunungan juga nuansa hadir ketenangan yang diharapkan untuk membuat senang semua orang yang datang.

Kegiatan pariwisata di Coban Glotak

Petualang, bahkan merasa senang setidaknya sejak mencapai penyelesaian akhir. Siapkan sebuah petualangan penuh energi sepanjang meander jalan berliku naik turun nan.

Jangan lupa, menikmati pemandangan indah setiap kesejukan sampai menyadari telah mencapai loket masuk wanawisata ini. Sebagai objek wisata alam yang masih tersembunyi, Coban Glotak memaksa setiap yang datang dari makhluk manja ketika mereka ingin menikmatinya.

Kembali sejauh 2 kilometer Anda berjalan penuh rasa akan takjub. Menyusuri jalan yang berlangsung di sepanjang aliran air sungai dari musim semi Coban ini. Sekali lagi udara dingin biologis, menikmati setiap detik dari suasana pegunungan.

Anda harus berhati-hati dengan longsoran medan pagar kayu dibatasi, juga ketika Anda dipaksa untuk pindah dari batu ke batu. Selain itu, Anda harus bersyukur telah diizinkan untuk Coban Glothak nan etika bermanjalah elegan dan penuh.

Setiap pengunjung memiliki cara unik untuk menikmati air terjun ini. Sisanya adalah Anda yang tahu cara terbaik untuk menjadi bahagia. Sebagian besar pengunjung cenderung tertarik, ada juga pengunjung yang menghabiskan malam dan set up camp.

Anda perlu memperhatikan, membuat izin yakin Anda sudah meminta dari penduduk setempat dan tidak pernah berharap untuk mendapatkan tanah sebagai sebuah perkemahan. Nikmati keterbatasan dalam dingin dan gelap malam di hutan. Masukkan tenang menenangkan.

Lokasi & Route Glothak Coban

Air terjun tour ini bisa dibilang cukup dekat dengan pusat Malang karena hanya sekitar 18 kilometer. Awalnya, melanjutkan perjalanan Anda menuju pabrik gula Kebon Agung.

Ikuti jalan besar ke arah barat sampai Anda mencapai pertigaan dan menemukan tanda-tanda (belok kiri). Saat ini, ada banyak tanda-tanda yang mengarah ke Coban Glotak, Anda ikuti untuk tiba di desa Bedalisodo.

Naah Bedalisodo akses jalan ke air terjun didominasi oleh tanah liat, nan menanjak jalan setapak menurun. Dari desa itu, beberapa 4 kilometer untuk mendapatkan daya tarik air terjun ini. malangsurabaya.com

harga tiket masuk Coban Glo