jasa seo

Jasa SEO Agar Toko Online Kebanjiran Order

Posted on

 

Anda punya toko online tapi belum dioptimasi agar terbaca oleh mesin pencari rasanya sangat disayangkan. Ibaratnya, Anda punya toko tapi tidak ada plang atau papan naman dan juga tidak dipromosikan sehingga tidak ada orang yang tahu keberadaan toko online Anda.

Sekarang ini, hampir semua pengguna internet pasti menggunakan Google ketika sedang mencari suatu kebutuhan baik itu berupa barang ataupun jasa. Nah, supaya toko online Anda bisa ditemukan di mesin pencari Google maka harus dioptimasi dengan teknik SEO (Search Engine Optimization).

Cara Jasa SEO agar Toko Online Banjir Order

Dalam menjalankan metode SEO ada beberapa cara atau teknik yang harus dilakukan agar bisa menempati halaman atau malah peringkat satu mesin pencari Google. Berikut ini beberapa teknik yang dilakukan oleh para Jasa SEO agar toko online dibanjiri pembeli.

Mengisi Judul dan Deskripsi Toko Online

Tidak jauh berbeda dengan website pada umumnya, pada toko online juga ada meta title dan meta description yang harus diisi. Nantinya akan terbaca sebagai judul dan deskripsi di mesin pencari. Isi lah dengan menyelipkan kata kunci atau keyword yang menjadi target Anda.

Judul Produk dan Daftar Harga

Selanjutnya, pasang foto produk disertai dengan judul dan juga lengkapi dengan daftar harga untuk memudahkan pengunjung ketika memilih produk. Jika memungkinkan, Anda bisa memasukan kata kunci ke dalam judul produk.

Menyediakan Review Produk

Tidak ada salahnya untuk membuat review produk yang Anda jual di toko online. Jangan salah loh, dengan adanya review produk ini dapat membantuk para pengunjung untuk mencari produk yang sesuai dengan keinginan mereka. Buatlah review produk kurang lebih 300 – 1000 kata, semakin panjang jumlah katanya justru semakin bagus tapi jangan sampai terlalu dipaksakan ya.

Mengisi Konten yang Menarik

Setelah membuat review produk, Anda juga bisa membuat konten menarik yang berhubungan dengan produk yang Anda jual. Tujuannya supaya pengunjung betah berlama-lama di toko online Anda.

Misalkan, Anda menjual sepatu wanita maka bisa membuat konten “Tips membersihkan noda yang membandel di sepatu” atau bisa juga “Cara Keren Membuat Kreasi Unik dari Sepatu Bekas”. Pokoknya Anda buat semenarik mungkin konten tersebut.

Hubungkan dengan Mesin Pencari Google

Setelah semuanya siap, terakhir hubungkan toko online Anda dengan mesin pencari dengan melakukan submit di Google Webmaster Tools. Dengan begitu, setiap ada produk ataupun konten yang diposting maka akan langsung terindex oleh Google.

Itulah beberapa cara yang paling sering dilakukan oleh penyedia jasa SEO agar toko online kebanjiran order. Sebenarnya masih banyak lagi cara yang belum diexplore seperti cara promosi di sosial media, interaksi yang baik dengan pengunjung, dan promosi lewat email marketing.