Fakta Unik Anjing Golden Retriever

Posted on

Para pecinta ajing tentu tidak asing dengan anjing golden retriever. Anjing jenis ini sering dijadikan sebagai anjing pendamping yang paling setia. Bahkan anjing ini terkenal sebagai anjing setia di dunia. Anjing ini mempunyai tampilan yang sangat menarik sehingga banyak yang tertarik untuk memiliki anjing ini sebagai peliharaan. Tidak hanya sekedar cantik saja melainkan anjing ini terbilang cerdas dikalangan anjing jenis lainnya.

Walaupun banyak yang menyukai anjing ini, namun tidak semua orang tahu fakta – fakta unik mengenai anjing jenis ini. Anjing jenis ini cocok untuk menjadi hewan kesayangan, sebagai teman berburu, dan bahkan banyak yang menjadikan anjing ini sebagai anjing terapi. Karena anjing ini cukup terkenal maka banyak yang menjadikan anjing ini untuk berperan di beberapa film box office. Selain anjing ini, anda juga bisa menemukan jenis lainnya yang terbilang sebagai anjing setia melalui minigoldendoodles.org.

 

Kali ini kita akan membahas mengenai fakta unik yang dimiliki anjing jenis ini. Anjing jenis golden ini menjadi anjing yang paling populer di Amerika setelah anjing German Shepherd Dog dan juga Labrador Retriever. Anjing jenis ini merupakan anjing hasil silangan antara English Water Spaniel yang disilangkan dengan Wavy Coated Retriever. Anjing ini mempunyai gigitan yang terbilang lembut sehingga ketika diajak untuk berburu akan membantu untuk mengigit hasil tangkapan tanpa merobek atau mengigit hewan tersebut.

Fakta unik lainnya adalah anjing ini merupakan anjing yang pandai berenang. Ekornya yang sering dikibaskan akan memudahkan anjing ini bergerak di air. Tidak semua pecinta anjing ini tahu bahwa bulu anjing ini mudah untuk rontok. Bahkan anjing ini mengalami pergantian bulu sebanyak 2 kali setiap tahunnya.

Menjadi anjing yang ramah maka banyak yang memilihara anjing ini. Itulah beberapa fakta unik yang dimiliki anjing jenis ini. Selain itu masih ada banyak fakta unik lainnya yang belum diketahui oleh para pecinta anjing ini. Pada intinya anjing ini sangat cocok dijadikan sebagai anjing peliharaan.