Cara Menata Rumah Agar Ramah Untuk Bayi atau Anak Kecil

Posted on

Cara Menata Rumah Agar Ramah Untuk Bayi atau Anak Kecil – Ada berita baik untuk kamu yang sedang mencari tips menata hunian kecil biar tetap aman, nyaman, dan sehat untuk bayi. Tinggal pada hunian kecil, apartemen studio, rumah dengan lahan terbatas lain sesungguhnya tidak halangan untuk melangsungkan hidup bermutu yang mendukung tumbuh kembang bayi.

Apalagi seperti dikatakan oleh National Literacy Trust, suasana pada hunian berfungsi penting dalam keakraban ikatan antara orang tua dan anak, proses belajar, juga kesehatannya.

yuk, cek dulu tips menata hunian untuk keluarga dengan bayi berikut ini:

  1. Gunakan kursi dan Karpet warna Gelap

Saat tinggal pada hunian kecil, kursi dan karpet pada ruang keluarga biasanya jadi spot kesukaan untuk kumpul keluarga ataupun lokasi beraktifitas bayi.

Dapat kamu bayangkan sendiri kan, apa saja yang dapat terjalin pada sana? Mulai dari minuman yang tumpah, terkena tetesan minyak dari masakan, maupun musibah bayi yang muntah maupun terlambat sampai ke kamar mandi.

yup, memakai kursi dan karpet berwarna gelap dapat menyembunyikan bercak akibatnya suasana hunian tetap terlihat serasi.

  1. pilih furniture Multifungsi

Yup mebel jati multifungsi, tips menata hunian untuk keluarga dengan bayi ini penting untuk diikuti apabila kamu tinggal pada rumah dengan luas terbatas, agar hunian tak sesak dengan barang tanpa menyisakan ruang untuk kegiatan bayi dan keluarga.

semisal saja, kamu dapat memakai kursi yang dudukannya dapat dimanfaatkan sebagai lokasi penyimpanan mainan, kursi bed sebagai kursi ruang tamu, maupun rak yang berfungsi sebagai partisi ruang sekaligus lokasi penyimpanan.

  1. Manfaatkan Ruang Vertikal

agar semua ruang yang ada dapat difungsikan secara maksimal, pemanfaatan ruang vertikal juga jadi bagian penting dalam tips menata hunian kecil.

tak hanya dapat memakai rak tunggal vertikal untuk menyimpan seluruh mainan, buku, maupun pakaian Si Kecil, kamu juga dapat membikin hunian merasa lebih asri dengan ekstra vertical garden.

  1. Pastikan Semua Barang Ada Tempatnya

biar hunian kecil merasa lebih luas dan nyaman dipakai bayi beraktifitas, pastikan ada lokasi untuk semua barang biar tak berceceran ataupun menumpuk tak tertata.

Pastikan tak menyimpan barang yang tak terpakai maupun mengumpulkan barang hanya masalahnya sebab sentimental, sampai-sampai mempertaruhkan ruang yang sepatutnya dapat dipakai buah hati bermain.

  1. Perhatikan Ventilasi dan sinar

Tips menata hunian kecil ini penting untuk membikin rumah merasa lebih luas, fresh, dan sejuk, akibatnya kesehatan bayi juga dapat tetap terpelihara. Saat kamu menata hunian kecil, pastikan letak furniture tak sampai membatasi lubang ventilasi maupun sinar. Jangan lupa menjaga keamanan hunian untuk mengurangi resiko bahaya, seperti menutup pintu balkon, tak meletakkan mebel jati dekat jendela, maupun mengamankan tali gorden lipat.

Gimana menurut kamu, apalagi yang dapat dilakukan biar keluarga dengan bayi dapat tinggal pada hunian kecil dengan nyaman? Semoga tips-tips pada atas membantu ya!