Paket Wisata Jogja

3 Objek-Objek Wisata di Kawasan Parangtritis Yang Populer

Posted on

Paket Wisata Jogja

Parangtritis merupakan pantai yang menjadi ikon dari pariwisata Yogyakarta. Karena kepopuleranya hingga ada istilah belum lengkapjika belum ambil paket wisata Jogja jika belum ke Parangtritis. Pesona Parangtritis memang tidak pernah ada habisnya walau saat ini banyak ini terdapat objek wisata pantai yang tidak kalah indahnya. Selain Parangtritis terdapat beberapa objek wisata lainnya yang berada di kawasan ini seperti Gumuk Pasir Parangkusumo, Pantai Parangkusumo, Pantai Depok, Bukit Parangndog dan masih banyak lagi objek-objek wisata menarik lainnya. Objek-objek wisata tersebut juga tidak kalah populer dan bisa menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Berikut penjelasan singkat dari kami mengenai objek wisata tersebut:

  • Gumuk Pasir Parangkusumo

Objek wisata yang pertama di kawasan Parangtritis yang populer adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Gumuk pasir adalah sebuah fenomena alam yang mana berupa bebukitan yang dipenuhi oleh pasir. Kawasan ini terbentuk dari alam yang berlangsung jutaan tahun. Gumuk pasir Parangkusumo merupakan objek wisata yang mulai dikembangkan oleh pemda dan masyarakat setempat karena keunikannya. Jika ada wisatawan yang ingin menyaksikan gurun pasir tidak perlu jauh-jauh pergi ke Timur Tengah atau Afrika, cukup datang ke tempat ini. Di objek wisata ini pengunjung dapat menikmati pemandangan dan suasana ala gurun pasir. Fasilitas untuk foto juga disediakan di sini dan jika ingin mencoba aktivitas ekstrim bisa menyewa papan seluncur dan berseluncur dari puncak bukit pasir menuju ke lembahnya.

  • Pantai Depok

Pantai Depok adalah objek wisata populer selanjutnya. Lokasinya berada dekat dengan Gumuk Pasir Parangkusumo. Pantai Depok adalah sebuah kawasan yang menjadi pusat kuliner masakan laut di Kabupaten Bantul dan Yogyakarta. Di pantai ini bisa ditemui berbagai macam makanan laut seperti ikan laut, cumi, kerang, dan makanan laut lainnya. Semua bahan makanan tersebut dapat dibeli oleh para wisatawan di pasar dan kemudian menyantapnya bersama-sama dengan pasangan, keluarga atau rekan kerja. Sembari menanti makanan yang dipesan matang, pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang indah dan mempesona. 

  • Bukit Parang Endog

Bagi yang menyukai wisata sunset bisa datang ke Bukit Parang Endog yang merupakan sebuah bukit yang berada di sisi timur Pantai Parangtritis. Bukit ini terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbenam oleh masyarakat Jogja. Di sini wisatawan dapat melihat garis Pantai Parangtritis di dan juga samudera yang luas. Tempat ini akan dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam saat sore hari.

Demikian tempat wisata yang ada di kawasan Parangtritis yang tidak kalah populer. Objek wisata tersebut bisa menjadi pilihan paket wisata Jogja. Bagi wisatawan yang berjumlah besar, bisa datang ke kawasan ini menggunakan kendaraan seperti bus yang bisa di sewa di rental mobil Jogja.