Resep Ayam Pop Corn, Resep Unik Nan Nikmat
Resep Ayam Pop Corn, Resep Unik Nan Nikmat

Resep Ayam Pop Corn, Resep Unik Nan Nikmat

Posted on

Siapa sih, yang tidak suka dengan olahan ayam? Mungkin, Anda salah satunya! Nah, kalau Anda sudah bosan dengan menu ayam yang biasa-biasa saja, silahkan jajal resep ayam pop corn ini! Tekstur yang renyah sudah pasti menjadi favorit untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk melengkapi cita rasanya, Anda bisa membuat sendiri sausnya. Pastinya dengan membuat sendiri akan menjadikan cita rasa saus menjadi lebih sesuai dengan lidah. Kalau Anda suka pedas, bisa ditambah dengan cabe yang lebih banyak.

Cara Membuat Resep Ayam Pop Corn
Cara Membuat Resep Ayam Pop Corn

Sudah penasaran dengan resep ayam yang satu ini ? Yuk, simak terus bahan-bahan dan cara membuat ayam pop corn ini. Berikut resep ayam pop corn selengkapnya!

Bahan-bahan:
– Ayam 1,5 kg pilih bagian sayap
– 1 sendok makan kucai iris halus
– 2 sendok teh minyak wijen
– 1 sendok makan gula jawa
– 1 sendok makan cabai bubuk
– ½ merica bubuk
– 1 sendok makan merica bubuk
– 1 sendok makan wijen putih
– 2 sendok teh jahe bubuk
– 2 sendok makan madu
– 2 siung bawang putih
– 60 ml kecap asin.

Cara Membuat:
– Pertama, silahkan siapkan berbagai bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat ayam pop corn
– Selanjutnya, Anda potong sayang menjadi dua bagian. Pisahkan bagian drum stick dengan lengan atasnya. Iris lah bagian daging ke atas, lalu lilitkan daging yang telah disayat sehingga berbentuk pentol. Atau bisa juga disebut dengan chicken tulip
– Jika sudah, Anda ambil sayap bagian yang lain. Sayat lah hingga kulit dan dagingnya terputus. Setelah itu, lipat ujung lainnya serta potong tulang kecilnya
– Selanjutnya, Anda masukkan ayam dalam bumbu. Lalu, aduk rata dan masukkan dalam lemari es
– Biarkan hingga 3 jam, akan lebih baik jika Anda membiarkannya dalam kulkas selama semalaman
– Ungkep lah ayam yang telah dilakukan tindakan marinasi menggunakan api sedang. Biarkan sampai warna cairan terserap dalam daging. Lakukan hal ini sampai cairannya mendidih
– Aduk lah sesekali sembari dimasak terus menerus hingga airnya menyusut serta bumbu meresap dalam daging. Kurang lebih selama 30 menit. Angkat, lalu sajikan bersama daun kucai dan wijen.

Mudah sekali kan cara membuat resep ayam pop corn-nya? Kalau sudah jadi, silahkan Anda tambahkan dengan saus sesuai selera. Sajikan selagi hangat bersama dengan nasi putih hangat. Dijamin semua anggota keluarga akan menyukainya!