sepeda-listrik

10 Alasan Utama Memiliki Sepeda Listrik Saat Ini

Posted on

Ada banyak alasan positif untuk memiliki sepeda listrik. Sepeda listrik adalah sepeda standar dengan motor yang terpasang pada pedal dan ditenagai oleh baterai portabel. Ada banyak model yang tersedia dari beragam merek ternama. Opsi yang paling murah ketika ingin memiliki sepeda listrik adalah dengan membeli perangkat khusus. Perangkat ini dapat dengan mudah dipasang pada sepeda standar. Harga perangkat ini berkisar dari $ 400 hingga $ 800. Untuk model kustom, harganya berkisar dari $ 400 hingga $ 3.500.

sepeda-listrik

Sepuluh alasan utama memiliki ebike kami rangkum di bawah ini:

– Baik untuk Lingkungan

Karena sepeda listrik tidak menggunakan bahan bakar, kendaraan ini tidak mengeluarkan gas beracun seperti mobil atau motor konvensional. Baterainya ramah lingkungan dan biaya mengecasnya sangat murah.

– Lebih Murah dari Mobil

Sewaktu Anda melihat biaya-biaya yang terkait dengan kepemilikan mobil, memiliki sepeda listrik pastinya jauh lebih murah. Diperkirakan biaya keseluruhan dari operasional sebuah mobil adalah sekitar 14 ribu per 2 km. Biaya tersebut termasuk perawatan, bbm, oli dan perbaikan. Sepeda listrik yang dikendarai sejauh 800 km dapat menggantikan 94 liter bahan bakar minyak.

– Berguna di medan perbukitan

Berkendara di medan perbukitan memiliki tantangan tersendiri. Dengan sepeda listrik, semua itu bisa teratasi dengan mudah tanpa perlu bersusah payah.

– Tidak Lusuh Meski Menempuh Jarak Cukup Jauh

Jika kamu seorang komuter, kamu tahu bahwa bersepeda dengan sepeda listrik tidak bakal membuatmu lelah dan berkeringat. Dengan sepeda listrik, kamu bisa langsung mengenakan pakaian kantor dan tak perlu ganti baju ketika sampai di tempat kerja.

– Olah Raga

Mengendarai sepeda listrik dapat sekaligus berolahraga tanpa perlu takut cedera lutut dan kaki. Sepeda listrik dapat meringankan rasa sakit saat berolahraga dan bahkan jadi lebih menyenangkan.

– Tidak perlu SIM, asuransi dan plat nomor

Sepeda listrik boleh digunakan di jalanan umum. Pengendara sepeda juga harus mematuhi hukum lalu lintas seperti halnya pengendara lain. Sepeda listrik dapat diasuransikan, tapi tidak wajib. Selain itu, tidak ada persyaratan untuk memiliki SIM atau plat nomor.

– Lebih cepat dengan sedikit usaha

Pengendara sepeda yang paling berpengalaman pun terkadang bisa merasa lelah. Namun, tidak halnya dengan pengendara sepeda listrik; ketika lelah, mereka bisa mengaktifkan penggerak listrik dan kemudian menikmati sisa perjalanan.

– Lebih Hemat.

Umumnya, pengisian baterai hanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 jam dan menggunakan daya yang sangat kecil.

– Lebih Mudah Dirawat

Karena motor terbungkus dalam frame, kamu tidak perlu melumasi dan mengisinya dengan bahan bakar.

– Tersedia Banyak Model

Kamu bisa memilih sepeda listrik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dari segi harga hingga performa, kamu akan menemukan sepeda listrik yang sesuai dengan keinginanmu di pasaran.

Itulah beberapa alasan untuk memiliki sepeda listrik.

Sumber: Melotronic.com