Makanan Pereda Nyeri Perut Saat Haid

Posted on

Makanan ketika haid yang disarankan, hakekatnya memadai gampang Anda temukan. Makanan ataupun minuman untuk meredakan nyeri singgah bulang, perlu untuk dikonsumsi. Karena, haid sebenarnya dapat memunculkan kram ataupun rasa sakit lainnya, yang mengganggu kegiatan sehari-hari.

Pun ketika singgah bulan tiba, rasa nyeri, pusing, kelelahan, begah, diare, sampai keadaan hati yang tidak menentu bahkan dapat dialami wanita. Supaya hal ini tak terjadi, kenali makanan ketika haid yang dapat hindarkan Anda dari kram perut dan sakit kepala ini.

Makanan ketika haid dan saran minuman untuk redakan nyeri

Kalau gejala singgah bulan menyerang, jangan kuatir. Perubahan pola makan yang bagus, dapat menolong Anda untuk menjauhi gejala menstruasi yang mengesalkan. Karenanya dari itu, kenali beragam makanan ketika haid ini yang dapat membikin jangka waktu singgah bulan jadi lebih menyenangkan yang dikutip dari prosehat :

1. Buah yang kaya akan air

Buah yang kaya akan air, layaknya semangka atau mentimun, jadi makanan ketika haid yang pantas untuk dikonsumsi ketika gejala haid menyiksa. Dengan mengkonsumsi buah yang kaya akan air, Anda akan konsisten terhidrasi. Dengan seperti itu, gejala menstruasi layaknya sakit kepala sebab dehidrasi dapat dihindari.

2. Sayuran berdaun hijau

Penurunan kandungan zat besi ketika menstruasi ialah hal yang biasa terjadi, lebih-lebih bila aliran darah menstruasi Anda benar-benar “deras”. Hal ini bisa membuat kelelahan, nyeri badan, dan pusing.
Sayuran berdaun hijau, layaknya bayam, dapat menaikkan kandungan zat besi di dalam tubuh Anda. Bayam terhitung kaya akan magnesium, yang dapat melindungi kebugaran metode kekebalan tubuh.

3. Teh chamomile

Chamomile mempunyai banyak zat anti-inflamasi, yang benar-benar bermanfaat ketika Anda sedang di dalam era haid. Karena, chamomile dapat menghalangi datangnya prostaglandin (zat yang membuat kontraksi otot rahim, rasa sakit, dan kram).

Kecuali itu, prostaglandin ini terhitung mengalir di dalam aliran darah, dan membuat rasa pusing, mual, dan diare ketika era menstruasi. Karenanya dari itu, minumlah teh chamomile ketika singgah bulan tiba, untuk meredakan gejala menstruasi.

4. Jahe

Sama layaknya teh chamomile, jahe terhitung mempunyai zat anti-inflamasi yang dapat meredakan sakit otot, ketika era haid tiba. Kecuali itu, jahe terhitung dapat menyingkirkan rasa pusing sepanjang menstruasi. Akan namun, jangan sangat banyak mengkonsumsi jahe. Karena, mengkonsumsi lebih dari 4 gram jahe di dalam satu hari, dapat membuat rasa perih dan panas layaknya terbakar terhadap dada, sampai sakit perut.

5. Biji adas

Dalam sebuah studi, kurang lebih 80% perempuan yang mengkonsumsi kapsul bersama dengan kandungan 30 miligram biji adas, sebanyak 4 kali di dalam 3 hari, tak menikmati gejala menstruasi yang menyakitkan. Biji adas terhitung dapat menghalangi kontraksi rahim yang dipacu oleh prostaglandin.

6. Daging ayam

Daging ayam ialah makanan ketika haid yang kaya akan zat besi dan protein. Ketika keseluruhan, protein sangatlah perlu bagi kebugaran Anda. Coklat era menstruasi tiba, daging ayam yang kaya akan protein dan zat besi itu, dapat mengenyangkan perut, sehingga Anda tak makan berlebihan.

7. Kecuali hitam

Kecuali lezat, coklat hitam terhitung jadi makanan ketika haid yang dapat menolong meredakan gejala menstruasi. Mengkonsumsi 100 gram coklat hitam sanggup memenuhi 67% dari keperluan zat besi harian dan 58% keperluan magnesium harian.

Pada tahun 2010, sebuah belajar menggambarkan bahwa wanita yang sedang haid, menikmati penurunan gejala menstruasi, sesudah mengkonsumsi coklat hitam. Sementara itu, mereka yang kekurangan magnesium, justru menikmati gejala menstruasi yang parah. Itulah sebabnya, coklat hitam benar-benar perlu untuk dikonsumsi ketika singgah bulan.

8. Yogurt

Banyak wanita yang mengalami infeksi ragi ketika sedang haid, atau sesudahnya. Mengkonsumsi yogurt, yang kaya akan probiotik, dapat memberi makan kuman bagus terhadap Miss V, dan menolong Anda terhindar dari infeksi ragi yang berisiko timbul terhadap era haid. Yogurt terhitung kaya akan magnesium dan kalsium, yang tentunya bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami era haid.