Tips Perawatan Syaraf Terjepit Pada Lutut

Posted on

Gejala syaraf kejepit yang berlangsung di lutut pasti bakal mengganggu Anda. Pasalnya, menjadi berasal dari berdiri, duduk, dan berlangsung melibatkan lutut Anda untuk bergerak. Jangan dahulu khawatir seandainya keadaan ini menimpa Anda.

Ada banyak sistem untuk meredakan gejala, menjadi berasal dari perawatan dokter sampai rumahan. Seperti yang dikutip dari perdossi maka didapatkan informasi sebagai berikut. Lakukan konsultasi terhadap dokter untuk menerima petunjuk penyembuhan yang pas. Supaya lebih terang, mari bahas satu per satu perawatan syaraf kejepit di lutut tersebut ini.

1. Minum obat pereda nyeri

Rasa nyeri dan tak nyaman pengaruh syaraf kejepit dapat Anda atasi bersama dengan minum obat pereda nyeri, layaknya ibuprofen atau naproxen. Anda dapat mendapatkannya di toko obat, bagus bersama dengan resep ataupun tak.

Akan namun, obat ini tak boleh diminum dalam bentang panjang sebab dapat sebabkan permasalahan terhadap lambung dan efek samping lainnya. Lebih bagus seandainya Anda mengaplikasikan obat ini di bawah pengawasan dokter.

2. Kompres air hangat atau es

Perawatan untuk syaraf kejepit di lutut berikutnya lebih aman dan gampang dilaksanakan. Anda memadai melekatkan kompres terhadap zona yang bermasalah. Anda bebas memilih kompres air dingin atau panas, keduanya sama ampuhnya.

Sensasi panas atau dingin yang merekat di kulit bisa meringankan rasa nyeri dan pembengkakan. Anda dapat mengerjakan perawatan ini tiga kali sehari atau sesuai bersama dengan keperluan. Hindari melekatkan kompres lebih berasal dari 20 menit sebab dapat memunculkan permasalahan terhadap susunan kulit paling luar.

3. Suntikan kortikosteroid

Kecuali minum obat pereda nyeri, Anda juga dapat meredakan gejala syaraf kejepit di lutut bersama dengan perawatan suntik kortikosteroid. Perawatan ini umumnya dianjurkan dokter jika obat pereda nyeri tak optimal menyelesaikan gejala.

Suntikan ini dilaksanakan secara rutin, lazimnya sebagian bulan sekali. Perawatan ini cuma dapat dilaksanakan oleh dokter, jadi Anda perlu mengunjungi klinik atau rumah sakit segera.

4. Gunakan orthotic boot

Kalau syaraf kejepit di lutut telah mempengaruhi sistem berjalan, seumpama membikin Anda susah menekuk kaki, mengaplikasikan boot orthotic dapat dibuat perawatan.

Sepatu ini dirancang tertentu untuk menyangga dan memelihara kaki konsisten dalam posisi berimbang sehingga Anda dapat berlangsung bersama dengan normal.

5. Operasi dan terapi lahiriah

Pada kasus ringan, perawatan yang telah diceritakan di awalnya dapat menyembuhkan syaraf kejepit di lutut. Tapi terhadap kasus parah, perawatan lebih lanjut diperlukan, merupakan operasi.

Berdasarkan situs Mayo Clinic, seandainya syaraf terjepit tak membaik dalam sebagian pekan atau bulan, dokter bakal menganjurkan operasi. Tujuan operasi merupakan menyingkirkan tekanan yang membikin syaraf bermasalah.