Wisata Kuliner Jogja Instagramable

4 Daftar Wisata Kuliner Jogja Instagramable

Posted on

Sebagai kota pariwisata, tersedia berbagai macam wisata kuliner jogja instagramable. Dengan desain interior dan eksterior yang unik membuat jajaran wisata kuliner sangat cocok dijadikan sebagai background foto.

Hal tersebut menjadi pemandangan yang yang sangat apik jika dipamerkan di media sosial, Setelah kamu menemukan homestay jogja yang nyaman saatnya berburu wisata kuliner di jogja yang instagramable, beberapa yang kami rekomendasikan adalah sebagai berikut :

1.  Awor Gallery and Coffee
Tempat wisata kuliner ini adalah sebuah Café dengan konsep galeri. Desain dari café ini cukup sederhana. Hal yang membuat Awor Gallery and Coffee menarik adalah jajaran koleksi hasil photography yang sangat apik.
Dengan koleksi tersebut, dapat menjadi inspirasi bagi yang sangat menyukai dunia photography. Namun bagi yang tidak begitu tertarik untuk terjun ke dunia photography setiap sudut dinding café memiliki view yang sangat nyaman di mata.

Untuk menu makanan dan minuman di café ini tidak begitu mahal dan dibandrol mulai dari 5.000 IDR. Ditambah lagi dengan fasilitas free wifi dengan kecepatan maksimum. Hal itu dapat membuat pengunjung merasa nyaman berlama – lama ketika berada di café tersebut. Café ini juga dijadikan langganan para pelajar hingga profesi co working space.

2. Roaster and Bear
Tempat wisata kuliner jogja instagramable ini mempunyai konsep yang sangat unik, yaitu beruang. Dengan desain interior dan eksterior yang minimalis klasik dengan dipadu berbagai macam gambar beruang.

Beruang yang pada dasarnya merupakan hewan buas, dibuat menjadi hewan yang cukup menggemaskan. Gambar beruang yang terpampang mengenakan berbagai macam kostum layaknya manusia. Hal tersebut membuat kesan café Roaster and Bear dimiliki oleh beruang.

Dengan adanya gambar beruang tersebut menjadi serasa berada di suatu negeri dongeng. Dimana beruang juga dapat berperilaku layaknya manusia.

Menu makanan yang disajikan didominasi dengan menu western. Untuk harga makanan di Café yang terletak di daerah Jetis ini termasuk cukup murah. Terlebih lagi dengan fasilitas free wifi membuat semua pengunjung betah berlama – lama berada di café tersebut.

3. Kalimilk
Untuk tempat yang terdapat di daerah Kaliurang ini bukan hanya sekedar menyediakan tempat yang sangat strategis dan instagramable. Namun juga mengunjungi café ini akan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat. Sebab konsep menu yang diterapkan di café ini adalah milk / susu. Lalu di sekitar café juga terdapat berbagai macam homestay jogja murah dan nyaman.

Di café ini menyediakan aneka macam produk susu dengan varian warna yang sangat menggiurkan. Mulai dari aneka macam buah seperti strawberry, anggur serta coklat, karamel hingga green tea. Hanya di Kalimilk ini dapa menikmati sebuah minuman susu dengan varian rasa unik dan langka, seperti susu rasa buah nangka.
Selain menu yang sehat, konsep ruangan di café ini juga sangat menyehatkan. Karena ruangan untuk smoking dan non smoking terpisah. Jadi bagi yang mempunyai kondisi tubuh tidak dapat menoleransi asap rokok, tidak perlu khawatir dan dapat bernapas dengan lega.

Fasilitas lain yang terdapat pada café kalimilk ini adalah varian porsi yang terbagi menjadi 2, yaitu porsi kecil dan porsi besar. Harganya pun juga sangat terjangkau. Lalu juga tersedia akses free wifi dan berbagai macam stok kontak.

4. Lotus Mio Coffee And Gelato
Café yang satu ini mempunyai perpaduan seni yang sangat artistik. Dengan unsur 3 buah seni klasik eropa, membuat suasana lotus Mio Coffee And Gelato sangat berkelas. Hanya di café ini dapat menyaksikan ciri khas dari seni eropa klasik dari negara Italia, Belgia dan Perancis.

Selain ciri khas desain artistik, ada satu menu makanan yang tersedia juga sangat khas. Menu tersebut adalah ice cream gelato. Ice cream yang berasal dari Italia disajikan dengan sangat exclusive dan menjadi menu andalan di café ini. Ada berbagai macam varian rasa gelato, seperti tiramisu, mocca, coklat, coco mint, rum raisin, cookies cream dan lain – lain.

Suasana di café ini cukup berbeda dengan café pada umumnya. Biasanya café favorit yang dipadati pengunjung mempunyai suasana yang ramai. Tetapi untuk suasana di café ini sangat tenang, nyaman dan inspiratif. Karena itulah café ini dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi pelajar yang ingin fokus dalam mengerjakan tugas maupun hanya sekedar mencari inspirasi.

Itulah daftar 4 tempat wisata kuliner jogja instagramable. Tempat tersebut sangat cocok dijadikan sebagai referensi wisata kuliner bagi wisatawan mancanegara dan lokal. Bukan hanya sekedar makan, tetapi juga sekaligus berwisata dengan konsep desain yang unik.