video conference

Kamera Video Conference – Tangkap Gambar Seutuhnya

Posted on

Ada beberapa jenis kamera dan kamera video conference adalah salah satunya. Yang membuat kamera video conference berbeda adalah kualitas hasil akhirnya. Kamera biasa yang diupgrade dari kamera web untuk berfungsi sebagai kamera video conference mungkin bisa menangkap tampilan depan, tetapi ketika digeser sedikit ke samping, apa yang terjadi. Dengan kamera-kamera ini, Anda harus duduk 90 derajat di hadapannya agar orang di sisi lain dapat melihat Anda di layar video mereka selama video conference. Apa yang perlu Anda gunakan saat video conference adalah kamera video conference yang memang dibuat untuk tujuan video conference.

Kamera video conference pada dasarnya adalah kamera wideangle yang dirancang untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi. Tidak diragukan lagi, kamera ini hadir dengan pencahayaan built-in dan banyak merek, dan kualitas dari hasil yang didapatkan juga tergolong baik. Samsung membuat kamera video conference terbaik dan juga seluruh peralatan konferensi video. Kamera video konferensi wideangle mengambil seluruh gambar bahkan meski ketika Anda duduk di sudut ruangan atau bergerak dan berbicara. Orang-orang di ujung koneksi akan melihat dan mendengar Anda seolah-olah Anda berada di ruangan yang sama dengan mereka. Dengan kamera konferensi video berkualitas baik Anda akan dapat melakukan kontak mata dengan mitra konferensi video Anda seolah-olah mereka hadir secara fisik di ruangan itu.

video conference

Kamera video conference profesional diperlukan jika Anda menggunakan peralatan canggih dari salah satu raksasa seperti Samsung. Namun jika Anda hanya melakukan konferensi dengan teman-teman melalui internet, Anda cukup menggunakan kamera konferensi video biasa yang tidak lebih dari sekedar web cam. Kamera konferensi video ini duduk di atas monitor PC dan mengamati sudut kecil di depan sekitar 2 hingga 3 kaki. Resolusi ini tidak sebagus kamera web tetapi cukup bagus untuk video chat. Jika Anda berada dalam sebuah konferensi seperti keterlibatan bisnis yang serius dan Anda perlu memproyeksikan dokumen ke layar dengan resolusi tinggi, Anda pasti akan membutuhkan kamera konferensi video profesional yang berkualitas untuk hal tersebut.