cream temulawak gold

Cream Temulawak Gold Review, Kandungan Dan Manfaatnya

Posted on

Cream temulawak gold adalah salah satu varian dari cream wajah yang terbuat dari temulawak. Sebelum kita membahas varian yang satu ini, kita perlu mengetahui alasan kenapa temulawak di gunakan sebagai bahan dasar krim wajah ini.

Nama temulawak mulai marak di dunia kecantikan karena manfatnya yang luar biasa dalam menjaga dan merawat kulit wajah. Temulawak merupakan salah satu jenis tanaman obat yang termauk dalam kelompok temu-temuan.

Tanaman obat ini banyak ditemukan di pulau Jawa dan sekarang telah menyebar ke seluruh penjuru negeri, bahkan sudah sampai ke negara tetangga seperti Korea, India, Malaysia, Filipina, Amerika Serikat dan lain sebagainya.

cream temulawak gold

Istilah temulawak berasal dari bahasa Jawa, sementara dalam bahasa Sunda lebih dikenal dengan nama koneng gede dan temu labak untuk masyarakat Madura. Anda bisa menemukan temulawak di daratan rendah dan hutan tropis. Temulawak tumbuh baik di tanah yang subur dan gembur.

Secara fisik, temulawak memiliki bentuk yang hampir sama dengan kunyit karena keduanya termasuk jenis umbian yang berwarna kuning. Ukuran temulawak lebih besar dan teksturnya lebih kasar daripada kunyit.

Pada umumnya, temulawak sering digunakan sebagai obat-obatan, antioksidan, meningkatkan nafsu makan sampai mencegah penyakit kanker.

Manfaat luar biasa dari temulawak ini kemudian diformulasikan dalam bentuk cream yang memiliki sejuta manfaat bagi kulit.

Cream yang terbuat dari bahan alami memiliki kelebihan tersendiri dibanding cream lain yang berbahan kimia. Salah satu cream temulawak yang dicari oleh banyak orang adalah cream temulawak gold yang bisa anda dapatkan di https://azlannoor.com/cream-temulawak/

Komposisi Cream Temulawak Gold

  1. Abu 5.26% – 7.07%
  2. Protin 29.00% – 30.00%
  3. Serat 2.58% – 4.83%, untuk mengembalikan stamina dan kebugaran tubuh
  4. Pati 47.18% – 59.64%, untuk membantu proses metabolisme tubuh
  5. Kurkumin 1.60% – 2.20%, membantu memperlancar pencernaan
  6. Minyak asiri 6.00% – 10.00%, untuk meningkatkan fungsi kinerja organ dari ginjal
  7. Turmenol, berguna bagi proses metabolisme tubuh
  8. Phelandren untuk memperlancar proses pengeluaran racun dalam tubuh lewat buang air kecil.
  9. Borneol, untuk membantu memulihkan kesehatan seusai sakit.
  10. Kamfer

Sekarang ini, berbagai macam produk kecantikan berbahan temulawak dapat ditemukan dengan mudah dipasaran. Mulai dari obat-obatan sampai produk dalam bentuk cream temulawak.

Namun, Anda harus waspada saat memilih cream kecantikan dari temulawak karena telah beredar cream-cream palsu yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Cream temulawak Gold BPOM yang asli mengandung minyak atsiri yang berguna untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan wajah, serta mampu melindungi kulit wajah dari hal-hal yang bisa merusak permukaan kulit.

Bahkan, cream temulawak yang mengandung minyak atsiri asli atau murni bisa memiliki harga yang lebih tinggi daripada emas.

Manfaat Cream Temulawak Super Gold

Kandungan cream yang aman dan alami membuat manfaat cream ini lebih optimal. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan setelah pemakaian cream temulawak gold:

  1. Membantu mengurangi dan mengatasi masalah jerawat
  2. Melembabkan kulit sehingga kulit terlihat lebih segar
  3. Mengecilkan pori-pori pada wajah agar kotoran tidak tersumbat sehingga tidak ada masalah kulit yang muncul
  4. Memutihkan dan mencerahkan kulit hanya dengan waktu 3 minggu jika digunakan secara rutin setiap hari
  5. Menghilangkan flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat dan tanda-tanda penuaan
  6. Mengatasi kulit wajah kering dan mengembalikan kulit menjadi sehat dan normal kembali
  7. Membasmi dan mengangkat komedo yang membandel dan sel kulit yang sudah mati
  8. Menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan kulit karena kandungan antioksidan yang tinggi dari temulawak
  9. Melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB
  10. Sebagai anti-aging dan menyamarkan guratan halus atau kerutan akibat faktor penuaan
  11. Menjaga keelastisan kulit sehingga kulit tetap kencang dan nampak lebih muda
  12. Kulit menjadi lebih lembut dan halus
  13. Memutihkan kulit wajah tanpa adanya bahan berbahaya

Cara Memilih Cream Temulawak Asli

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat yang akan didapat, pastinya Anda mulai tertarik untuk membelinya.

Sebelum itu, Anda harus tahu bagaimana cara memilih cream temulawak yang asli agar tidak tertipu dengan produk-produk palsu. Oh iya, selain cream wajahnya, anda juga harus bisa membedakan sabun temulawak asli dan palsu.

Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan temulawak gold asli dan palsu:

  1. Cek tanggal expired produk terlebih dahulu. Jika tanggalnya sudah lewat maka jangan sekali-kali memilihnya karena dapat menyebabkan kulit iritasi.
  2. Lihatlah informasi komposisi dari produk tersebut. Periksa mengenai bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam produk itu. Lebih baik jika Anda menghindari bahan-bahan kimia atau memilih produk yang terbuat dari bahan alami.
  3. Lihatlah apakah produk tersebuut sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI dan sertifikat resmi dari BPOM. Hal ini untuk menghindari bahaya produk-produk yang beredar tanpa mempunyai sertifikat tersebut karena adanya ijin edar itu berarti produk sudah terjamin keamanannya.
  4. Cari tahu terlebih dahulu mengenai berbagai informasi produk, mulai dari komposisi, cara kerja, cara pemakaian dan lain sebagainya. Kemudian, teliti dan cek keaslian barang agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

Itu dia berbagai informasi seputar cream temulawak gold asli dengan banyak manfaat bagi kulit.