5 Kenangan Indah Yang Terjadi Cuman Di Kampung Inggris

Posted on

Kampung Inggris menjadi tempat liburan yang terus populer sepanjang waktu. Saat musim liburan, banyak lembaga di kampung tersebut yang mulai kebanjiran peserta didik. Tidak sedikit pula peserta didik yang harus rela cuti supaya dapat belajar di kampung tersebut. Bahkan, kalau kamu pernah belajar disana, kamu pasti kangen dengan suasana Kampung Inggris Pare. Pasalnya, semua kenangan indah yang terjadi disana, tidak akan pernah terjadi di tempat lainnya, benarkah?

1. Di Kampung Inggris, Pendidikan Itu Murah

Untuk mencari ilmu, saat ini memang sangat mahal. Namun, bukan berarti mencari tempat belajar yang murah menjadi hal yang sangat mustahil terjadi. Di kampung ini, kamu sudah bisa belajar dan duduk di kelas dengan merogoh kantong mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000. Jumlah pertemuan adalah dua kali sehari, sehingga dalam sebulan saja kamu dapat mengikuti hingga 40 pertemuan di kelas. Nah, tentu harga tersebut tidak akan kamu temukan jika kamu memilih mengikuti kelas di lembaga kursus di kota. Pasalnya, hampir seluruh lembaga kursus di kota akan memberikan harga yang fantastis untuk dua pertemuan setiap minggunya.

2. Asiknya Belajar di Kampung Inggris

Salah satu kenangan yang bakalan sulit kamu lupakan adalah ketika kamu sedang berjuang agar Bahasa Inggris yang kamu kuasai dapat terus meningkat. Di Kampung Inggris Pare, adalah salah besar kalau suasana belajar begitu modern seperti tempat kursus di kota-kota dengan ruangan yang terkungkung, berinding tembok, atau lainnya. Tutor bisa mengajak kamu melipir ke beberapa tempat sederhana, seperti belajar di gazebo atau di bawah pohon, dan bahkan di samping area sawah. Seru, kan?

3. Belajar Di Pare, Tapi Liburan di Malang atau Bali

Kampung Inggris Kediri dekat dengan beberapa area wisata yang ada di Kediri. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa asik jalan-jalan ke tempat lain loh. Kamu dan teman-teman masih punya kesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat dekat dengan Pare, seperti kota Batu atau Kota Malang. Beberapa tempat kursus memberikan paket liburan bagi peserta didik untuk outbound sambil belajar di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, dan bahkan Bali.

Tidak perlu nunggu sesi liburan atau outbound untuk bisa sekedar jalan-jalan. Kamu bisa ke Kediri bareng temen sekelas atau sekos dengan berkunjung ke Simpang Lima Gumul, Arc de Triomphe-nya Kediri. Atau, kamu juga bisa menikmati wisata Gunung Kelud. Kenangan jadi tak terlupakan kalau kamu asik bersepeda sore bareng teman ke Alun-Alun Pare atau ke Momen Garuda.

4. Ketemu Kenalan Baru, Dari Papua Sampai Sumatera

Pasalnya, Kampung ini sudah populer namanya hingga ke seluruh pelosok negeri. Tidak heran jika banyak orang yang memutuskan belajar disini, walaupun bukan asli Jawa Timur. Tujuan mereka bervariasi, mulai dari untuk belajar Bahasa Inggris supaya lancar, untuk mengisi waktu liburan agar bermanfaat, sampai untuk bisa melanjutkan S2 ke universitas di luar negeri, dan lainnya. Semua orang tersebut berkumpul jadi satu, mengunjungi kampung ini dan berjuang bersama-sama. B­­ukankah hal ini terdengar sangat manis? Karena kamu nggak sendirian, loh!

5. Ketemu Jodoh di Kampung Inggris

Terdengar mustahil? Siapa bilang? Banyak orang yang jatuh cinta dan akhirnya menemukan jodoh mereka karena bertemu di momen tertentu. Pernah suka dengan teman sekelas? Pernah jadi pemuja rahasia teman kerja? Atau pernah jatuh cinta sama teman curhatmu sendiri waktu KKN? Apapun itu, semuanya juga pasti mungkin terjadi ketika kamu sedang belajar di Kampung Inggris.

Kampung Inggris LC
Kampung Inggris Pare – Kediri