Kerja Online Yang Menghasilkan Rupiah
Kerja Online Yang Menghasilkan Rupiah

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan menurut Muamala

Posted on

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan – Bagi anda karyawan yang ingin menjalankan usaha sampingan tentu sah-sah saja dilakukan. Apalagi jika anda memang ingin menambah sumber penghasilan anda yang tidak sepenuhnya bergantung pada penghasilan bulanan anda saja. beragam cara dilakukan dan yang pasti usaha sampingan yang cocok bagi seorang karyawan adalah tidak mengganggu pekerjaan utamanya.

Jika anda baru saja ingin menjalankan usaha sampingan, pilihlah usaha dengan modal yang tidak terlalu besar. Karena faktanya usaha tidaklah harus selalu bermodal besar tetapi peluang usaha yang besar itulah faktor penentu utamanya. Berikut adalah contoh usaha sampingan yang cocok untuk para karyawan menurut tulisan muamala.

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan

  1. Berjualan Sarapan

Sebelumnya anda harus mengetahui peraturan perusahaan yang diterapkan ditempat anda bekrja terlebih dahulu. Biasanya banyak perusahaan yang melarang karyawannya untuk berjualan di tempat kerja. Namun jika tidak ada peraturan tersebut anda dapat menjalankan usaha sampingan anda ini. Misalnya dengan berjualan sarapan dan menjajakannya ke teman-teman anda. Usaha ini memiliki peluang yang cukup besar karena biasanya orang-orang yang memiliki kesibukan tinggi tidak sempat membuat sarapan sendiri dan ini bisa anda manfaatkan. Buatlah menu yang beragam setiap harinya agar pembeli tidak bosan.

  1. Membuka Depot Air Mineral

Usaha sampingan yang satu ini cukup menjanjikan dan cocok anda jadikan usaha sampingan karena anda hanya memerlukan modal awal saja untuk membeli peralatannya. Setelah itu tugas anda hanya mendistribusikan air mineral yang anda jual. Apalagi jenis usaha ini dapat dijalankan di rumah anda sehingga sangat praktis jika anda menjalankannya setelah pulang kerja. Apalagi jika anda tinggal di lingkungan kost-kostan, kebutuhan air minum isi ulang tidak perlu diragukan lagi.

  1. Pembayaran PPOB Online
Kerja Online Yang Menghasilkan Rupiah
Kerja Online Yang Menghasilkan Rupiah

Selain berjualan pulsa anda juga dpat membuka loket pembayaran untuk melayani aneka pembayaran seperti pembayaran listrik, PDAM, telpon, dan lain-lain. Anda juga dapat membuka loket pembayaran di rumah anda dengan waktu yang flexible. Peluang usaha ini tergolong dalam usaha yang membutuhkan modal kecil dan sangat cocok anda jadikan sebagai usaha sampingan karena tidak menguras tenaga anda yang telah lelah seharian bekerja.

  1. Menjadi Penulis Lepas

Jika anda seorang karyawan namun memiliki hobi menulis, jangan sia-siakan hobi tersebut. Jadikan hobi tersebut sebagai peluang usaha sampingan bagi anda. Anda dapat menjadi penulis lepas dengan tariff yang dihasilkan beragam biasanya disesuaikan dengan berapa banyak jumlah artikel yang anda hasilkan atau berapa banyak kata-kata yang anda tulis disebuah artikel. Anda dapat mengerjakannya diwaktu luang setelah anda pulang bekerja. Apalagi jika anda menjadi seorang penulis lepas disebuah situs ternama, tentu penghasilan yang anda dapatkan menjadi lebih besar. Anda juga dapat menjual ebook buatan anda sendiri secara online.

Nah itulah tadi jenis-jenis usaha sammpingan yang cocok dijalankan sebagai seorang karyawan. Menjadi karyawan tidak harus membuat anda menunggu penghasilan setiap bulan tetapi anda bisa mendapatkannya setiap hari jika and jeli melihat peluang usaha yang ada.