obat kutu kucing

Obat Kutu Kucing Alami

Posted on

Kutu adalah serangga kecil, namun mereka tidak begitu kecil sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Parasit rata menginfeksi manusia serta kucing dan anak kucing. Jenis-jenis kutu yang memengaruhi anak kucing berbeda dari yang memengaruhi manusia. Kutu yang menempel pada anak kucing menghabiskan seluruh hidupnya pada anak kucing itu dan tidak melompat dari anak kucing ke manusia atau hewan peliharaan lain seperti anjing atau burung. Anak kucing dapat terinfeksi kutu oleh anak kucing lain atau oleh sikat perawatan yang digunakan pada anak kucing dengan kutu. Bagaimanapun, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda gunakan pada anak kucing yang terinfeksi salah satunya dengan obat kutu kucing fluffy

Anak-anak kucing terinfeksi oleh jenis kutu tertentu yang disebut Flicola subrostratus. Jika Anda melihat rambut rontok pada anak kucing atau mantel yang berantakan, disertai dengan goresan konstan pada bagian anak kucing Anda, periksa mantel anak kucing Anda untuk kutu kecil. Anda harus bisa melihatnya merangkak di bulu dan kulit anak kucing Anda. Jika demikian, ada beberapa obat rumahan yang dapat Anda gunakan, asalkan kucing Anda tidak tampak sangat lemah, yang mungkin disebabkan oleh kehilangan darah karena serangan kutu yang parah. Jika Anda mencurigai anemia, bawalah anak kucing ke dokter hewan segera dan lakukan perawatan dengan obat-obatan terkuat yang tersedia untuk menghilangkan kutu dan membangun persediaan sel darah merah anak kucing Anda.
Sisir kutu

obat kutu kucing

Beli sisir kutu bergigi halus untuk anak kucing Anda sebagai cara aman dan bebas bahan kimia untuk membersihkan infeksi kutu ringan pada anak kucing Anda. Anda mungkin ingin meletakkan anak kucing di wastafel atau bak mandi atau menggendongnya di luar saat menggunakan sisir kutu. Di mana pun Anda memilih untuk menggunakan sisir, jauhkan dari kucing lain di rumah. Jangan khawatir tentang kutu yang melompat kepada Anda, karena mereka hanya khusus untuk kucing. Cuci kucing dengan kondisioner dan keringkan sedikit agar bulunya lembap. Tempatkan sisir di kepala anak kucing dan sikat punggungnya ke arah ekornya. Bersihkan sisir di antara setiap langkah dengan membilasnya dengan air mengalir. Sikat seluruh bulu kucing menjadi beberapa bagian dengan sisir sampai Anda tidak bisa lagi melihat kutu atau telur di sisir setelah menyikat. Ulangi proses ini dua hingga tiga kali seminggu selama empat minggu untuk memastikan Anda menghapus semua telur kutu dan kutu dari anak kucing.

Seratus persen minyak zaitun murni membantu menghilangkan kutu secara alami dari anak kucing. Tempatkan anak kucing Anda di bak atau bak cuci. Tutupi bulu kucing Anda dengan minyak zaitun, berhati-hatilah untuk menggosoknya secara menyeluruh ke dalam mantel kucing. Biarkan minyak zaitun menembus bulu dan kulit kucing selama 15 menit. Saat minyak menembus rambut, kutu akan terlepas. Bilas kucing dengan air dan oleskan sampo alami ke bulunya. Ulangi proses ini dua kali seminggu selama tiga minggu sampai kutu telah menyelesaikan siklus hidupnya dan Anda tidak melihat lagi kutu pada mantel anak kucing.

Sabun cuci piring umum adalah pengobatan alternatif yang lembut untuk kutu kucing. Isi bak mandi atau wastafel dengan sabun cuci piring dan air hangat. Perlahan tempatkan anak kucing Anda ke dalam bak dan cuci mantelnya dengan air yang lembut. Biarkan anak kucing duduk dalam campuran selama 10 menit. Kuras bak mandi dan bilas anak kucing dengan air hangat dan bersih. Ulangi mandi ini dua kali seminggu selama tiga minggu. Setelah mandi ini atau yang lainnya, cuci tempat tidur anak kucing, karpet dan perabotan dengan bubuk boraks untuk membunuh kutu yang mungkin tersisa di lingkungan dan untuk mencegah kucing Anda dari infeksi ulang.