saungbus.com sewa bus pariwisata medium

Info Seputar Bus Pariwisata Medium

Posted on

saungbus.com sewa bus pariwisata medium
Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa sewa bus pariwisata, Anda perlu mengetahui berbagai tipe, model hingga ukuran dari bus pariwisata. Bus Pariwisata ada berbagai macam ukurannya, tergantung dari jumlah penumpang (seats) yang ada. Dari segi banyaknya jumlah penumpang yang dapat diangkut, bus pariwisata terbagi dalam tiga tipe yakni small bus, medium bus, dan big bus. Setiap jenis bus tersebut memiliki ciri khas dan keuntungannya masing-masing. Pilihan berbagai bus pariwisata tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jika Anda mengkehendaki perjalanan dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan membawa rombongan yang tidak banyak, maka disarankan untuk menggunakan bus pariwisata medium.

Bus pariwisata medium  memiliki karakteristik dan keunggulan yang berbeda dari tipe bus lainnya. Bus pariwisata medium merupakan bus kelas ‘pertengahan’ antara bus jenis medium dan bus jenis big bus. Seperti yang telah di sebutkan di atas, bus pariwisata medium sangat cocok bagi Anda yang akan melaksankan kunjungan dengan lokasi yang tidak jauh (dalam kota) dan dengan jumlah penumpang yang tidak banyak. Jumlah seats yang biasanya disediakan di dalam bus pariwisata medium ada sekitar 30-35 kursi. Bus Pariwisata Medium tidak hanya cocok sebagai partner wisata, tapi juga partner perjalanan lainnya mulai dari perjalanan bisnis, kunjungan antar kantor, kunjungan antar instansi, kunjungan antar universitas, kunjungan antar sekolah, armada penjemputan penumpang, dan masih banyak lagi. Kelebihan bus pariwisata medium dari small bus adalah banyaknya jumlah penumpang yang dapat diangkut, sementara kelebihan dari big bus adalah ukuran bus pariwisata medium yang lebih kecil tentunya menghemat lahan parkir.

Bus pariwisata medium juga memiliki fasilitas-fasilitas pendukung yang sangat lengkap. Mulai dari fasilitas bus pariwisata medium yang Full AC, adanya recleaning seats, LCD TV, hingga perlengkapan sound system audio visual seperti VCD+DCD+MP3/MP4 player serta Microphone Karaoke. Untuk harga pembelian bus pariwisata medium sekitar Rp 500.000.000 hingga Rp 900.000.000, tapi bus pariwisata medium juga bisa Anda sewa dengan harga mulai dari Rp 1.400.000 hingga Rp 7.000.000 tergantung dari jarak yang ditempuh. Tapi perlu diingat, biaya sewa tersebut belum termasuk biaya parkir, tiket masuk lokasi pariwisata, ataupun tiket tol.

Bus pariwisata ukuran medium dapat pula digunakan sebagai angkutan untuk menuju ke kampung halaman, banyak perusahaan atau penyedia jasa yang memberikan paket sewa bus mudik lebaran denan harga kompetitif.