Desain Kost Putri Unik, Patut kamu coba ladies!

Posted on

Menjadi anak rantau baik khususnya mahasiswa tentunya kamu ingin mendapatkan kamar kost yang nyaman untuk ditinggali. Kamar kos merupakan pengganti rumah bagi kamu yang merantau. Meskipun ukuran kamar tak terlalu besar, namun kamu dapat mendesain kamarmu sedemikian rupa agar nyaman dan menarik untuk ditinggali. Apalagi menjadi mahasiswa yang sedang aktif dalam berbagai aktivitas tentunya banyak sekali inspirasi untuk mendesain semenarik mungkin.

Namun yang namanya anak kost tentunya memiliki keterbatasan dalam hal budget. Dengan budget yang terbatas tentunya tak bisa  menerapkan ide yang akan terealisasikan. Tak perlu khawatir, mahasiswa banyak cara untuk mengolah ide kreatif walaupun budget sangat minim. Dengan kreatid dan usaha lebih, kamu mampu menghadirkan berbagai dekorasi kamar kost yang menarik dan juga tentunya fungsional agar kamar kost menjadi lebih nyaman dan homey.

Selain budget, luas kamar juga mempengaruhi dalam desain dan peletakan barang-barang kost. Belum lagi dengan ruangan yang terbatas, harus menampung segala jenis barangmu. Seperti kasur, almari, meja belajar, peralatan makan, peralatan mandi dan masih banyak lagi. Mungkin jika kamu tinggal dirumah, barang-barang bisa kamu taruh diruangan lain.

Namun untuk kost dengan satu kamar yang kecil semua barang diletakkan dalam satu ruangan. Bisa dibayangkan jika kamu tidak pintar dalam menatanya, akan terlihat berantakan dan kurang nyaman untuk dilihat. Maka dari itu diperlukan adanya trik-trik khusus untuk menciptakan sebuah kamar kost idaman dengan desain unik dan menarik. Apalagi wanita biasanya akan lebih detail lagi dalam menciptakan suasana kost nyaman.

Berbagai desain kamar kost mahasiswa dengan segala kreatifnya. Kamupun bisa melihat referensi berbagai desain unik dan menarik dari internet. Hai ladies, berikut beberapa referensi desain kost unik yang patut kamu coba :

Pada desain kamar kost ukuran 3×4 meter diatas memberikan referensi penataan rak buku yang ditempel pada dinding, kemudian peletakan lemari kecil dibawah meja belajar, dan rak penyimpanan ditaruh pada bawah tempar tidur. Sebagai anak kost, dari gambar diatas akan membantu kamarmu lebih rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Dengan ruangan kost yang sangat terbatas, kamu bisa menempatkan lemari, kasur dan juga meja segaris lurus. Dengan penempatan secara segaris, akan membuat ruangan kamarmu nampak lebih luas. Selain itu juga penataan ruangan seperti ini akan lebih nyaman untuk dipandang.

Apakah kamu termasuk orang yang nge-kost sekamar berdua dengan teman? Dengan ukuran kamar 3×4 meter, akan terasa sempit apalagi untuk berdua. Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan desain seperti diatas. Dengan membuat tempat tidur atas dan bawah, hal ini akan membuat kamarmu seakan lebih lega untuk bisa ditempati berdua.

Sebagai mahasiswa, nampaknya akan penuh dengan buku kuliah atau berbagai makalah. Kamu tak perlu bingung untuk meletakkannya, yaitu dengan membuat floating bookself seperti diatas. Floating bookself bisa menjadikan andalan kamarmu agar nampak lebih luas. Selain itu, kamu akan lebih mudah mencari buku yang akan kamu pakai jika penempatan seperti ini.

Jika kamu ingin mencari kost yang dengan lokasi yang strategis, silahkan download aplikasi mamikos. Berbagai referensi kost yang tertampil, bisa kamu jadikan pilihan untuk kost baru. Contoh saja jika kamu kuliah di kota Jogja, kamu bisa mencari referensi kost pilihan melalui mamikos dengan keyword pencarian kost putri dekat ugm. Akan muncul berbagai pilihan fasilitas dan harga yang berbeda.