Print Kain Sebagai Solusi Berbusana

Posted on

Banyak sekali model pakaian mulai dari atasan sampai bawahan yang beredar di pasaran. Model dan bentuknya pun beragam. Dibuat demikian agar orang yang mengenakan atau melihatnya tidak akan cepat bosan dengan model pakaian yang itu-itu saja. Kita cenderung mengenakan pakaian sesuai dengan mood. Jika mood sedang baik, pakaian berwarna cerah akan menjadi pilihan. Sebaliknya, jika sedang merasa sedih, pakaian yang kita gunakan cenderung berwarna monokrom seperti putih, hitam, atau abu-abu. Saat mood sedang netral, warna-warna pastel biasa menjadi pilihan. Tidak hanya menentukan mood, warna pakaian juga bisa menentukan karakter pribadi si pemakai. Apakah orang tersebut memiliki sifat terbuka yang selalu ceria, tertutup, atau malah biasa saja.

Namun selain warna, motif pakaian juga bisa menentukan hal tersebut. Terdapat banyak sekali motif kain yang sering kita lihat maupun yang belum kita lihat sebelumnya. Seperti kain batik sendiri, kain batik memiliki motif yang berbeda-beda tergantung dari daerah mana kain batik itu dibuat. Ada yang bermotif lurik, parang, Selain batik, kain tenun yang dibuat oleh para wanita desa di daerah Indonesia bagian Timur seperti NTB, NTT, dan Maluku juga bermacam-macam motifnya.

Tentu dalam mengenakan pakaian, kita ingin mengenakan pakaian yang bagus dan membuat siapapun yang melihat ikut senang dengan pakaian yang kita pilih. Akan tetapi kita sering sulit memilih pakaian mana yang cocok dengan kita, terutama dalam hal warna dan motif, apalagi untuk seseorang yang memiliki selera yang tinggi. Akan sangat sulit menemukan pakaian dengan warna dan motif yang kita inginkan. Sebagai alternatif, kita bisa membeli kain sendiri dan menjahitnya sebagai pakaian sesuai dengan model yang kita inginkan. Hal ini menjadi lebih mudah karena beberapa toko kain sudah menyediakan jasa print kain di mana pelanggan dapat melakukan pemesanan secara custom dengan memilih dan menggunakan desainnya sendiri.

Print kain inilah yang menjadi solusi kita dalam berbusana karena proses pemesanannya pun mudah, sekaligus ada rasa bangga karena kita bisa membuat dan mengenakan pakaian menggunakan desain yang kita pilih sendiri dan belum tentu banyak ditemui di pasaran.