oleh oleh khas surabaya

Referensi oleh oleh khas Surabaya yang harus kamu tahu!

Posted on

Oleh oleh khas Surabaya – Sudah bukan hal baru lagi jika hampir di setiap kota di Indonesia memiliki kekayaan kulinernya masing – masing. Bahkan pada setiap daerah memiliki cita rasa masing – masing yang khas dan berbeda dengan daerah lainnya. Begitu pula dengan ibu kota provinsi Jawa Timur yang akan kita bahas kali ini. Tak lengkap rasanya saat berkunjung di kota pahlawan ini tanpa membawa oleh oleh khas Surabaya untuk di bawa pulang. Berikut ini beberapa pilihan oleh-oleh yang perlu anda tahu untuk dijadikan buah tangan saat pulang :

Oleh oleh khas Surabaya yang terkenal kelezatannya

1. Lapis Kukus Surabaya

oleh oleh khas surabaya

Lapis kukus yang satu ini merupakan versi yang lebih modern. Yang paling membedakan dari versi yang sebelumnya adalah lapis kukus ini dibuat dengan bahan dasar singkong. Ada beberapa varian yang dapat anda pilih untuk dibawa pulang yaitu, original, cocopandan, brownies, dan keju. Kuliner ini dihias dengan krim dan keju parut yang mempercantik tampilannya. Anda dapat mengunjungi toko dari oleh oleh khas Surabaya yang satu ini di Jalan Raya Mulyosari No 376.

2. Spikoe Resep Kuno

oleh oleh khas surabaya

Oleh oleh khas Surabaya yang berikutnya yaitu Spikoe Resep Kuno, yang merupakan versi kuno dari lapis kukus Surabaya. Makanan ini di beberapa tempat biasa di sebut dengan lapis legit. Tekstur kue lembut dengan roti yang terdiri dari dua warna kuning dan cokelat ini di jamin, akan membuat anda ketagihan. Makanan ini juga disediakan dengan beberapa pilihan seperti Spikoe Prunes, Spikoe Raisin dan Speculaas. Langsung saja kunjungi Jalan Rungkut Madya 41 untuk membelinya.

3. Almond Crispy Cheese

oleh oleh khas surabaya

Sesuai dengan namanya, makanan yang terbuat dari bahan dasar almond ini menjadi oleh oleh khas Surabaya terfavorit. Kudapan dengan bentuk cookies ini terbuat dari tepung, gula telur, dan susu bubuk. Cookies ini sangat nikmat untuk menemani waktu bersantai anda atau bisa dijadikan sebagai buah tangan saat anda pulang. Ada 3 varian rasa yang dapat anda pilih, yaitu original, green tea, dan cokelat. Langsung saja kunjungi Toko Wisata Rasa di Jalan Raya Jemursari No 164 untuk membelinya.

Baca juga: Makanan Khas Bali

Itulah beberapa oleh oleh khas kota Surabaya yang dapat anda jadikan referensi saat berkunjung ke kota ini. Tentunya masih banyak oleh-oleh lain yang bisa dijadikan pilihan. Selamat mencoba!