Punya Masalah Dengan Spring Bed yang Kotor? Ini Dia Solusinya
Punya Masalah Dengan Spring Bed yang Kotor? Ini Dia Solusinya

Punya Masalah Dengan Spring Bed yang Kotor? Ini Dia Solusinya

Posted on

Spring bed yang terlihat kotor menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar. Pasalnya dari tampilan tempat tidur yang tidak seperti sebelumnya jadikan kualitas istirahat berkurang. Bahkan bisa memicu alergi gatal-gatal dan mulai tercium aroma tak sedap. Sungguh menyebalkan, bukan? Jika sudah demikian, apakah yang harus dilakukan? Ganti dengan spring bed baru kah? Tentu tidak karena ada solusi jitu yang bisa dilakukan dengan mudah. Lalu, apakah solusi untuk mengatasi spring bed yang kotor dan tampak buruk? Simak berikut!

Cara Mengatasi Spring Bed yang Terkena Debu

Meskipun tempat tidur berada di dalam ruang tapi tak menutup kemungkinan adanya debu berterbangan dan tinggal di permukaan kasur. Menumpuk dan membuat spring bed terlihat kotor. Pada masalah ini bisa ditangani dengan cara yang cukup mudah, diantaranya:

  1. Gunakan Vacuum Cleaner

Adalah alat penyedot debu yang dapat menghisap debu-debu dan kotoran yang ada pada spring bed. Mudah digunakan dan hasilnya lebih maksimal. Membersihkan spring bed dengan vacuum cleaner ini baiknya dilakukan secara berkala agar tempat tidur lebih terminimalisir dari debu yang mengganggu.

  1. Jemur

Selain menggunakan vacuum cleaner, Anda bisa menjemur sofa di bawah sinar matahari ataupun di tempat yang teduh. Dengan catatan tempat tersebut bebas dari polusi juga udara kotor. Kemudian tepuk-tepuk dengan kemucing ataupun papan lain agar debu-debu di dalam spring bed bisa rontok. Lakukan treatment ini pada semua bagian yakni di spring bed sisi atas dan bawah.

Cara Membersihkan Spring Bed Dari Noda Bekas Ompol

Terkadang di kecil masih mengompol dan meresap ke permukaan kasur. Hingga timbul bekas noda ompol yang menyebabkan tampilan kasur terlihat buruk. Tapi Anda tak perlu cemas, karena disini ada solusinya, yaitu:

  • Baking soda dan air

Campurkan baking soda dan air menjadi pasta, kemudian usapkan pada noda bekas ompol. Diamkan sekitar 5-10 menit, lalu tepuk-tepuk pakai kain microfiber sampai noda tidak ada yang tertinggal. Setelah itu bersihkan sisa baking soda dengan menggunakan kain lap dan keringkan.

  • Cuka dan air

Selain baking soda, bahan lain yang bisa dimanfaatkan adalah cuka. Bahan satu ini dicampur dengan sedikit air lalu usapkan ke noda bekas ompol. Tunggu sebentar dan tepuk-tepuk agar bekas ompol bisa hilang. Bilas lagi sampai bersih dan keringkan.

Tips Meminimalisir Noda Pada Spring Bed

Tentu saja meminimalisir soring bed agar tidak kena debu maupun noda bisa diupayakan. Adapun tips dan juga trik dalam menjaga kebersihkan tempat tidur antara lain:

  1. Pilih dan gunakan sprei untuk mengcover spring bed. Bila perlu prioritaskan sprei waterproff khususnya untuk si kecil. Jadi ketika mengompol tidak mengenai spring bed
  2. Selalu bersihkan sebelum dan sesudah tidur
  3. Seminggu sekali bersihkan spring bed dengan vacuum cleaner atau jemur di area yang bebas dari udara kotor
  4. Cuci spring bed secara terjadwal, seperti 2-3 bulan sekali agar tempat tidur bersih menyeluruh.

Untuk mencuci spring bed memang cukup ribet dan memakan waktu juga tenaga banyak. Anda pun bisa menyewa jasa cuci spring bed untuk membantu dalam membersihkan tempat tidur. Menjadikan spring bed bersih dan wangi bebas dari debu serta bekas noda. Salah satu pioneer jasa cuci spring bed yang berpengalaman bisa Anda temui bersama jasacuci.id. Jasa cuci spring bed, karpet dan sofa yang siap membantu Anda dengan segera!