10 Kota Yang Paling Layak Huni Di Dunia

Posted on

Setelah tujuh tahun memasuki kota paling padat di dunia, judul Melbourne pada Global Habits Index The Economist diganti. Wina memenangkan gelar kota paling padat di dunia, menggantikan Melbourne.
Penilaian ini didasarkan pada stabilitas, kesehatan, budaya, pendidikan serta infrastruktur. Sebelumnya, ibukota Austria berada di urutan kedua dalam survei tahun lalu.

Baca juga : Reading IELTS, TOEFL Speaking Test, TOEFL Speaking Samples

Tetapi Australia tetap mempunyai permintaan yg kuat untuk gelar bangsa yg paling berharga. Selain Melbourne di daerah kedua, Sydney serta Adelaide juga menempati peringkat 10 teratas (kelima serta 10 masing-masing). Pesaing kuat lainnya merupakan Kanada, dengan tiga kota di peringkat 10 besar, Calgary (4), Vancouver (6), serta Toronto (7).
Jepang mempunyai dua kota di 10 besar, Osaka di daerah ketiga serta Tokyo di daerah ketujuh. Menyelesaikan daftar, Kopenhagen berada di daerah kesembilan.

Jakarta sendiri tak membuatnya menjadi 10 kota yg layak huni. Sementara itu, kehidupan metropolitan di Amerika Serikat tak bisa dibandingkan dengan tahap lain dunia. Kota dengan peringkat paling atas di Amerika merupakan Honolulu, dengan cara global 23. Kota Amerika paling baik kedua merupakan Pittsburgh, ke-32 dalam skala global.
Menurut survei, kota-kota dengan ekonomi kuat semacam London serta New York merupakan korban dari kesuksesan mereka sendiri. Karena transportasi umum yg padat, tingkat kejahatan yg lebih tinggi, serta anggaran nasib yg lebih tinggi, kota-kota tak begitu enjoy dengan reputasi glamor mereka.

Di tahap bawah survei merupakan Damaskus, Suriah, Dhaka, serta Bangladesh. Peringkat kota kurang baik di hampir semua kategori, namun khususnya dalam stabilitas serta infrastruktur. Studi yg melibatkan 140 negara terkait dengan perang saudara, kekerasan serta kejahatan kepada kemanusiaan.