Karpet Aquascape Memperindah Pemandangan

Posted on

Punya aquarium di rumah? Tapi merasa kurang indah? Mungkin anda bisa menambahkan karpet aquascape dengan beberapa rekomendasi tanaman karpet yang cocok untuk aquascape anda. Dimaa memang saat ini tren tanaman karpet ini pada area aquascape sedang naik daun. Karena pemandangan yang dihasilkan menadi lebh asri dan auh lebih segar. Ikan yanga da di dalamnya uga bisa lebih sehat karena ada tanaman hijau dihabitatnya yang secar tidak langsung uga bisa menjadi sumber makanan mereka. Untuk anda yang berada di wilayah Tangerang, Fumida clean menyediakan layanan jasa cuci karpet karawaci.

Karpet aquascape bisa dipilih dar beberapa tanaman yang memang bisa tumbuh secara mengarpet layaknya karpet sungguhan. Dimana memag kebanyakan adalah tanaman hijau.  Berikut adalah ebberapa tanaman yang bisa anda gunakan pada aquascape anda :

1) hemianthus callitrichoides yang merupakan tanaman dengan daun kecil yang mana memang perawatan untuk tanaman ini cukup sulit untuk pemula. Ia harus mendapatkan aspan CO2 yang cukup serta intensitas cahaya sampai pada dasar aquarium. Selain itu ia juga memerlukan pemangkasan secara teratur.

2) echinodorus tenellus yang merupakan kelompok spesies sword plant dimana untuk perwatannya ga cukup mudah. Asalkan keselurhan bagian mendapatkan cahaya yang cukup pertumbuhannya bisa kompak dan pastikan uga aliran CO2nya lancar.

3) sagittaria subulata bentuknya rumput panang seperti echinodorus tenellus yang menyebar dengan sulur. Ia uga terkadang secara acak tumbuh tinggi sehingga perlu pemotongan teratur.

4) staurogyne rubescens tanaman berbatang yang bisa tumbuh secara kompak dan lebat dengan ketinggian yang rendah. Perawatannya memerlkan beberapa teknik sehingga perlu beberapa ahli mengenai tanaman ini.

5) eleocharis acicularis memiliki rumput halus dan cepat sekali membentuk kelompok tanaman yang cukup padat. Nah itu tadi adalah rekomendasi beberapa tanaman .namun untuk perawatan tanaman seacara keseluruhan haruslah memiliki akuarium dengan sirkulasi udara yang bagus agar tanaman tetap dalam kondisi yang sehat. Itesitas cahaya dan co2 menjadi kunci dalam pertumbuhannya dan angan lupa melakukan pemangkasan secara rutin. Namun memang utnuk beberapa tanaman dalam pemangkasannya peru adanya keelian dan ketelitian sehingga tanaman tetap bisa tumbh dengan baik.