Sekilas Tentang Ebay dan Jasa Order Ebay

Posted on

Mungkin anda sering mendengar kata ebay, tetapi tidak tahu apa sebenarnya ebay. Seperti apa proses transaksinya, barang apa saja yang dijual dan lainnya. Oleh karena itu, kita akan membahas tentang ebay secara lengkap. Ebay menjadi marketplace terbesar di dunia. Disini anda bisa menemukan, berbagai macam barang yang dibutuhkan. Tentunya dengan harga yang lebih murah dan kualitas barang terjamin. Untuk proses pembeliannya, anda bisa melakukan transaksi sendiri atau lewat jasa order ebay.

Sejarah Berdirinya Ebay

Ebay merupakan sebuah pasar untuk bertemunya calon penjual dan pembeli di seluruh dunia. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1995. Awalnya ebay menjual barang yang sulit ditemukan di tempat lain. Tetapi kini barang apapun bisa ditemukan disini. Perkembangan ebay sangat pesat, bahkan kini hampir setiap negara memiliki cabangnya sendiri. Sehingga memudahkan proses transaksi dengan pembeli.

Berbagai macam barang bisa anda temukan disini. Dari ponsel, pakaian, mobil,. Makanan dan minuman, barang koleksi, fashion dan masih banyak lainnya. Bahkan barang langka atau antik yang sulit ditemukan bisa anda dapatkan disini. Setiap harinya lebih dari 6 juta barang baru ditambahkan.

Sistem Kerja di Ebay

Untuk melakukan penjualan atau pembelian, anda harus membuat akun di ebay terlebih dahulu. Untuk pembelian di ebay internasional, anda harus memiliki kartu kredit atau paypal. Karena kedua metode tersebut yang bisa digunakan. Jika anda tidak memiliki keduanya, bisa menggunakan jasa order ebay. Mereka akan membantu proses transaksi pembelian. Anda bisa memberikan link barang yang ingin dibeli. Mereka akan melakukan transaksi pembelian, kemudian anda mengisi alamat dan transfer sejumlah uang sesuai perjanjian.

Sistem kerja di ebay sangat mudah. Bahkan ada garansi pengembalian, jika barang tidak sampai atau mengalami kerusakan. Tetapi sayangnya ada beberapa kekurangan di proses pengiriman. Ada beberapa seller yang tidak mau mengirim ke indonesia. Anda harus menggunakan pihak ketiga untuk melakukan proses pengiriman barangnya.

Walaupun sudah banyak marketplace baru, ebay tetap memberikan pelayanan terbaik. Sehingga banyak orang yang membeli barang di ebay dan menggunakan jasa order ebay.